Dumai   2021/11/22 11:21 WIB

Badan Nasional Penanggulangan Bencana Bantu Ribuan Masker ke Dumai

Badan Nasional Penanggulangan Bencana Bantu Ribuan Masker ke Dumai

DUMAI - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyalurkan masker, sabun dan hand sanitizer melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai.

"Kami telah menyalurkan masker, sabun dan hand sanitizer bantuan dari BNPB," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala pelaksana BPBD Dumai, Amrizal Anara, Minggu (21/11/2021).

Jumlah bantuan yang diterima Pemko Dumai yakni masker sebanyak 18.000 pcs terdiri dari 12000 pcs masker medis dan 6000 pcs masker kain.

"Bantuan ini datangnya bertahap, pada tahap pertama itu 12 ribu pcs masker terdiri dari masker medis 8 ribu pcs dan kain 4 ribu pcs, sedangkan tahap dua ada 6 ribu psc masker terdiri dari 4 ribu pcs masker medis dan 2 ribu pcs masker kain," jelasnya.

"Selain masker, BNPB juga membantu 3.960 batang sabun pencuci tangan, dan 3.960  hand sanitizer kemasan 100 mili liter."

Anara mengaku bawa bantuan tersebut sudah mulai disalurkan kepada masyarakat untuk memperkuat penanganan Covid-19 di Kota Dumai, sekaligus langkah pencegahan.

Target dari pemberian masker ini adalah para pedagang dan masyarakat yang berada di pasar pasar tradisional dan pusat keramian yang ada di Kota Dumai, sekaligus sekolah sekolah yang ada di Dumai.

"Melalui program gerakan mobil masker ini, masyarakat bisa lebih disiplin lagi dalam penerapan protokol kesehatan," sebutnya.

Meskipun kondisi perkembangan Covid-19 di Kota Dumai, sudah sangat membaik, bahkan Dumai, Nihil kasus Covid-19, Anara menegaskan bukan berarti Covid-19 di Dumai, tidak ada, tetapi masyarakat Dumai, tidak mengendorkan prokes karena berdasarkan pantauan di lapangan prokes sudah mulai kendor, dan ini sangat berbahaya," kata Anara Sekretaris Satgas Covid-19 lagi. (*)

Tags : Badan Nasional Penanggulangan Bencana, BNPB Bantu Ribuan Masker ke Dumai,