Bisnis   2024/05/28 14:6 WIB

Bandara SSK II Pekanbaru Dapat Tambahan Rute Baru ke Medan dengan Gunakan Super Air Jet

Bandara SSK II Pekanbaru Dapat Tambahan Rute Baru ke Medan dengan Gunakan Super Air Jet

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - PT Angkasa Pura II mengumumkan bahwa Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru akan mulai melayani penerbangan harian baru dari Super Air Jet dengan rute Pekanbaru (PKU) – Medan (KNO) – Pekanbaru (PKU) mulai 1 Juni 2024.

"Bandara SSK II Pekanbaru layani penerbangan Super Air Jet."

"Kami sangat senang menyambut adanya tambahan rute baru Super Air Jet di Bandara SSK II Pekanbaru," kata Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko.

Pembukaan rute Pekanbaru - Kualanamu ini, sebut Radityo Ari Purwoko tidak hanya memperluas jaringan penerbangan dari dan ke Pekanbaru.

"Ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian daerah, terutama di sektor pariwisata dan bisnis," ujarnya.

Penerbangan ini akan melayani penumpang setiap hari, menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelancong dan pebisnis yang bepergian antara dua kota besar ini.

Radityo Ari Purwoko mengaku berbangga hati dengan pembukaan rute baru ini. Tetapi penerbangan Super Air Jet dengan rute PKU-KNO-PKU ini akan menggunakan pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas hingga 180 penumpang, memberikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan.

Jadwal penerbangan harian ini akan memberikan fleksibilitas bagi penumpang dalam merencanakan perjalanan mereka, baik untuk keperluan bisnis maupun liburan.

"Sejalan dengan adanya penerbangan baru ini, Bandara SSK II Pekanbaru akan terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para penumpang," sebut Oki, sapaan akrabnya.

"Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak terutama dengan pihak maskapai, untuk menambahkan dan mengembangkan rute-rute lainnya ke depannya. Sehingga dapat memberikan lebih banyak pilihan destinasi bagi para pengguna jasa bandara," tambahnya.

Dengan adanya penerbangan baru ini, diharapkan volume penumpang di bandara akan meningkat dan memberikan dampak positif bagi sektor ekonomi lokal. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan dan pemesanan tiket, silakan mengunjungi situs web resmi Super Air Jet. (*)

Tags : bandara ssk II pekanbaru, tambahn rute baru, ssk II layani penerbangan super air jet, ssk II tambahn rute baru ke medan, bisnis,