Bisnis   2023/04/11 16:3 WIB

Bandara SSK II Pekanbaru Siap Hadapi Puncak Arus Mudik yang Diprediksi H-2 Lebaran

Bandara SSK II Pekanbaru Siap Hadapi Puncak Arus Mudik yang Diprediksi H-2 Lebaran

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Hingga saat ini terpantau belum ada peningkatan jumlah penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

"tAPI Bandara SSK II Pekanbaru siap menghadapi puncak arus mudik yang diprediksi H-2 Lebaran."

"Belum ada, masih landai. Dari awal puasa masih sama. Belum ada peningkatan, malah ada penurunan (jumlah penumpang)," kata Eksekutif General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, M Hendra Irawan, Selasa (11/4).

Irawan menyebutkan, sejauh ini jumlah penumpang terpantau masih sama seperti hari biasa. 

Menurutnya, peningkatan jumlah penumpang diperkirakan akan terjadi sepekan jelang lebaran. Diprediksi, puncak arus mudik baru akan terjadi pada H-2 lebaran Idulfitri 1444 H.

"Diprediksi sekitar H-2 untuk arus mudik dan arus balik H+2 lebaran," tambahnya.

Ia juga menyebut, sejumlah maskapai menambah extra flight atau jadwal penerbangan ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Itu untuk menghadapi puncak arus mudik lebaran tahun ini.

Extra flight dilakukan empat maskapai penerbangan. Di antaranya Lion Air, Super Air Jet, Citilink dan satu maskapai dari Malaysia, yakni Malaysian Air. 

"Untuk ekstra flight dalam rangka arus mudik ini, sementara ada lima (rute) yang telah terdaftar," kata Irawan. 

"Yaitu Super Air Jet dan Lion Air rute Jakarta. Kemudian Citilink ada dua rute, yaitu ke Batam dan Kuala Namu. Empat rute ini daily, ada setiap hari. Satu lagi Malaysian Air, itu cuma sehari," ujarnya. 

Selain penambahan jadwal penerbangan, Irawan mengatakan, juga terdapat penambahan satu maskapai di Bandara SSK II Pekanbaru yang akan beroperasi dalam waktu dekat. 

"Besok ada penambahan maskapai, yaitu perdana dari maskapai Pelita Air. Rutenya ke Bandara Soekarno-Hatta," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, sejauh ini belum ada peningkatan jumlah penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru. Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada H-2 Lebaran Idul Fitri 1444 H mendatang. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : bandara sultan syarif kasim II, bandara ssk II pekanbaru, bandara siap hadapi puncak arus mudik, puncak arus mudik diprediksi H-2 lebaran ,