News Kota   2022/12/16 9:8 WIB

Banjir di Pekanbaru Sudah Mulai Mereda, BPBD: Walau Sudah Aman Status Siaga Bencana Belum Dicabut

Banjir di Pekanbaru Sudah Mulai Mereda, BPBD: Walau Sudah Aman Status Siaga Bencana Belum Dicabut

PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru memastikan tidak ada bencana selama status siaga bencana darurat hidrometereologi di Kota Pekanbaru.

"BPBD belum cabut status siaga bencana banjir di Pekanbaru."

"Kita sudah melakukan pencegahan dan antisipasi dini penanganan bencana pada 15 kelurahan tangguh bencana, terutama yang mememiliki potensi bencana banjir," kata Kalaksa BPBD Pekanbaru, Zarman Chandra pada media, Kamis (15/12).

Zarman Chandra mengaku belum menerima laporan bencana sejak status siaga dikeluarkan 10 November 2022 lalu. Status siaga ditetapkan hingga 31 Januari 2023 mendatang.

Hingga kini pihaknya belum menerima informasi dari masyarakat ataupun dari tim BPBD Pekanbaru.

Menurutnya, meski intensitas hujan terkadang tinggi, pihaknya menilai wilayah yang berpotensi bencana seperti banjir di Kota Pekanbaru masih terbilang aman.

Ia menuturkan, terkait status siaga bencana darurat hidrometeorologi, untuk Kota Pekanbaru masih berlaku sampai Januari 2023 mendatang.

Status itu masih berlaku waaupun kasus bencana di Kota Pekanbaru sampai saat ini nihil.

"Apalagi dalam dalam satu pekan ke depan, hasil koordinasi BPBD pekanbaru dengan BMKG diprakirakan kota pekanaru akan diguyur hujan mulai dari intensitas sedang sampai tinggi. Karena itu masyarakat juga tetap diimbau waspada," sebutnya. (rp.sul/*)

Tags : Badan Penanggulangan Bencana Daerah, BPBD Belum Cabut Status Siaga Bencana Banjir, Pekanbaru Sudah Aman dari Banjir, News Kota,