News   2020/12/15 13:52 WIB

Banmus DPRD Jadwalkan Pelantikan Pimpinan DPRD Riau

Banmus DPRD Jadwalkan Pelantikan Pimpinan DPRD Riau
Soniwati, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau

PEKANBARU - Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau, Soniwati dalam rapat menyampaikan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau menjadwalkan pelantikan pimpinan  DPRD Riau pada 17 Desember 2020 mendatang.

Jadwal pelantikan berkait adanya SK dari Kemendagri yang sudah diterima. "Rapat Banmus tadi terkait agenda pelantikan pimpinan DPRD Riau dari Fraksi Golkar dan Fraksi Demokrat pada 17 Desember mendatang," ujarnya pada wartawan di ruang Komisi I DPRD Riau, Senin (14/12).

Pelantikan pimpinan dewan dari dua fraksi DPRD Riau itu nantinya akan digelar dalam rapat paripurna. Ketika disinggung mengenai pelantikan pimpinan DPRD Riau dari fraksi PDI Perjuangan sendiri, Soniwati mengaku masih berproses di DPP PDI Perjuangan. Ada 3 pimpinan DPRD Riau dari Fraksi Golkar, PDIP dan Demokrat mengundurkan diri dari jabatannya karena menjadi peserta Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 kemarin. Ketiga pimpinan DPRD Riau itu yakni Indra Gunawan Eet dari Fraksi Golkar (Ketua), Zukri dari Fraksi PDI Perjuangan (wakil ketua) dan Asri Auzar dari Fraksi Demokrat (wakil ketua).

Sedangkan Indra Gunawan Eet yang semula menjabat sebagai Ketua DPRD Riau akan diisi oleh Yulisman yang semula menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar, sedangkan posisi Asri Auzar akan diisi Ketua Fraksi Demokrat, Agung Nugroho. (*)

Tags : DPRD Riau, Jadwal Pelantikan Jabatan Pimpinan Dewan,