Headline Agama   2020/10/18 12:19 WIB

Bantuan Kemanusiaan Arab Saudi Disalurkan

Bantuan Kemanusiaan Arab Saudi Disalurkan

AGAMA - Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) pada Jumat (16/10) memberikan bantuan bahan makanan kepada mereka yang terkena dampak hujan lebat dan banjir di Sudan. Tak hanya itu KSrelief juga bantu korban bencana di berbagai negara.

Dilansir di Saudigazette sekitar 600 paket makanan, dengan berat 64 ton dan 200 kilogram, dibagikan kepada orang-orang yang terkena dampak di wilayah Nil Timur di Negara Bagian Khartoum bagi 3.600 orang. Selain itu Saudi melalui KSrelief juga melakukan kampanye fogging di Aden, Yaman, Sabtu (17/10). Kampanye tersebut sebagai bagian dari proyek tanggap darurat untuk memerangi demam berdarah. 

Kampanye tersebut berlangsung selama lima hari dan mencakup fogging di sejumlah wilayah untuk membatasi penyebaran nyamuk penular demam berdarah. Kampanye penyemprotan akan diluncurkan di Mansoura pekan depan depan, diikuti oleh seluruh direktorat di Kegubernuran Aden. Kampanye ini dilakukan sebagai hasil dari ketajaman Kerajaan Arab Saudi, yang diwakili oleh KSrelief, untuk memerangi demam berdarah dan melindungi Yaman dari orang- orang dari epidemi ini. (*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : arab saudi, bencana, bantuan bencana arab saudi, bantuan bencana,