Headline Teknologi   2020/10/18 12:32 WIB

Salip Apple, Huawei Jadi Peringkat 2!

Salip Apple, Huawei Jadi Peringkat 2!

TEKNOLOGI - Papan atas persaingan smartphone selama ini nyaris selalu dihiasi dua nama, Samsung dan Apple. Dua produsen yang masing-masing berasal dari Korea Selatan dan Amerika Serikat tersebut memang dikenal dengan produk smartphone maupun gadget lain yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Namun, dua nama di atas tentu tak bisa terus jumawa. Terlebih kompetitor lain terus berinovasi dan sedikit demi sedikit mulai merangkak naik ke papan atas. Para produsen asal Cina misalnya, mereka kerap menawarkan desain dan fitur yang tak kalah mentereng dibanding Samsung dan Apple, namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Hal itu tentu membuat banyak orang tertarik untuk menjatuhkan pilihan pada produk mereka.

Bahkan, salah satu produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu sukses merebut peringkat kedua dari Apple dalam dua bulan terakhir!

Produsen smartphone tersebut adalah Huawei. Produsen asal kota Shenzhen, Guangdong itu sukses menyingkirkan Apple dari dua besar selama dua bulan terakhir. Dengan flagship unggulannya macam P9, P10, hingga yang akan segera rilis, Mate 10, Huawei sukses menarik perhatian para pecinta gadget untuk menggunakan produk mereka.

Dilansir dari GSM Arena, hasil riset yang dilakukan Counterpoint menunjukkan angka penjualan smartphone Huawei secara global konsisten berada di atas Apple selama bulan Juni-Juli 2017. Jika hasil bulan Agustus, yang hingga artikel ditulis masih dalam tahap rekapitulasi, tetap menunjukkan hasil sama, maka Huawei sukses melengkapi hat-trick mengalahkan Apple selama tiga bulan berturut-turut.

Samsung sendiri tampak masih nyaman berada di peringkat pertama. Namun jika menganggap remeh, bukan tidak mungkin Huawei dan produsen lainnya menggantikan Samsung di puncak klasemen suatu saat nanti. (*)

Sumber: GadgetMatch

Tags : smartphone, Huawei Buatan China, Huawei Salip Apple,