Headline Riau   2021/08/07 22:16 WIB

Bantuan Vaksin Sudah Tiba, IDI Genjot Vaksinasi Massal di Sepuluh Titik

Bantuan Vaksin Sudah Tiba, IDI Genjot Vaksinasi Massal di Sepuluh Titik

Antusias warga untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi bahkan kebutuhan vaksin jadi meningkat sehingga berdampak pada jumlah kebutuhan stok vaksin. 

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan, jika sebagian vaksinasi yang dikirim pemerintah pusat sudah tiba di Riau dan telah didistribusikan kepada kabupaten-kota, khususnya Kota Pekanbaru.

"Saat ini vaksin sudah tersedia lagi, jadi masyarakat di Kota Pekanbaru sudah bisa ke Puskesmas, Rumah Sakit Madani Pekanbaru, Vaksin Center Polda Riau, serta Rumah Sakit TNI," kata Mimi pada media di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu, (7/8). 

Mimi menilai jangka waktu vaksin kedua yang sudah mencapai satu bulan lebih tidak ada masalah dan saat ini sudah bisa didapatkan. "Mudah-mudahan kedepan berjalan lancar dan tidak ada kendala lagi. Sehingga vaksinasi masyarakat bisa terlaksana dengan lancar dan merata," sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Riau, dr Zul Asri SpB Mkes menyampaikan untuk pada Hari Minggu 8 Agustus 2021, IDI Riau kembali menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi warga di sepuluh titik. "Pekanbaru juga sudah dipasok tambahan vaksin," kata dia, Sabtu (6/8). 

Dia juga mengimbau dan mengajak masyarakat datang ke lokasi vaksinasi, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes)."Vaksinnya sudah diterima Pemprov Riau. Selanjutnya, program vaksinasi massal kembali dilakukan dengan menggandeng beberapa kelompok masyarakat serta tokoh agama," katanya. 

Sebanyak sepuluh titik lokasi vaksinaasi yang dilaksanakan pada Minggu 8 Agustus 2021, antara lain di di SMAN 8, Puskesmas Sail, Puskesmas Sapta Taruna, Puskesmas Pekanbaru Kota, Puskesmas Rejosari, Puskesmas Harapan Raya, Rumah Sakit Zainab, Rumah Sakit PMC, Rumah Sakit A.B. Panam, Rumah Sakit Syafira, Rumah Sakit Andini. "Kami membagi lokasi vaksinasi massal ini per zona dan akan dimulai pukul 07.00 WIB sdh dilokasi," katanya menambahkan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas sesuai lokasi terdekat dimana bermukim untuk vaksinasi.

Tags : pekanbaru, vaksinasi covid 19, covid 19,