Rokan Hulu   2021/09/20 23:22 WIB

Barisan Anak Melayu Kritik Jalan Rusak yang tak Kunjung Diperbaiki

Barisan Anak Melayu Kritik Jalan Rusak yang tak Kunjung Diperbaiki
Barisan Anak Melayu (BAM) Rokan Hulu (Rohul) turun langsung perbaiki badan jalan yang rusak di Dusun Luba Hulu, Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

ROKAN HULU - Barisan Anak Melayu (BAM) Rokan Hulu (Rohul) mengkritik Pemerintah di Kabupaten Rokan Hulu [Rohul] melihat badan jalan yang rusak disekitar lapangan Garuda menuju kearah Kantor DPRD Rohul, Dusun Luba Hulu, Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

"Melihat kondisi badan jalan itu tak juga diperpaiki, kita Keluarga Besar BAM turun langsung memperbaiki jalan rusak dengan biaya sendiri," kata Ketua BAM Rohul H.Yusri ST, M.Si.

BAM gelisah menyaksikan badan jalan banyak berlubang, bahkan sudah lama dibiarkan begitu saja, "kita terpaksa mengambil inisiatif sendiri untuk melakukan perbaikan akses jalan yang berada di wilayah Dusun Luba Hulu, hal ini sudah banyak dikeluhan masyarakat yang setiap hari melintasi jalan itu," sebutnya didepan Wartawan, Senin (20/9) sore.

Untuk biaya dan tenaga segala kebutuhan perbaikan jalan, dilakukan secara Individu "Alhamdulilah, berkat peran serta dan partisipasi dari Keluarga Besar BAM Rohul, perbaikan jalan bisa terselesaikan,” katanya.

Menurutnya, meski jalan tersebut berada disekitar lapangan Garuda dan Kantor Desa Koto Tinggi bahkan hanya berjarak 15 meter dari Kantor DPRD Rohul, namun akses jalan mengalami kerusakan dan sulit dilewati kendaraan roda dua dan roda empat, maka kita berinisiatif lakukan Bhakti langsung bermusyawarah untuk memperbaikinya, ujarnya.

Pasalnya, lanjut Yusri yang akrab dipanggil Bang Yok, jika jalan tersebut rusak dan sulit dilalui oleh kendaraan bukan hanya mobilitas menjadi tersendat, namun akan memperlambat pertumbuhan ekonomi masyarakat, maka dengan kondisi jalan yang sudah baik, dapat mendongkrak laju roda perekonomian masyarakat

Sebab, jika jalan bagus, akan memudahkan masyarakat membawa hasil pertanian, atau para pedagang keliling. "Jadi, baik buruknya akses jalan, akan berdampak langsung pada laju pertumbuhan ekonomi masyarakat, kita berharap agar Pemerintah Desa atau Pemerintah Kabupaten untuk lebih Peduli dalam Perbaikan Jalan di Desa kedepanya," sebutnya. (rp.alf/*)

Tags : Barisan Anak Melayu, BAM Rohul, Kritik Jalan Rusak, BAM Perbaiki Jalan Rusak,