Rokan Hulu   2020/09/01 08:15:00 PM WIB

Basarnas Cari Bocah SD Tengelam di Sungai Rohul

Basarnas Cari Bocah SD Tengelam di Sungai Rohul

ROKAN HULU, RIAUPAGI.com - Rokan Hulu - Personel Polsek Rambah Polres Rohul dibantu 10 personel BPBD Rohul dan tim Basarnas Riau, di bantu masyarakat setempat terus menyisir kawasan Sungai Batang Lubuh untuk mencari jenazah bocah hanyut, Aska (8) yang sampai kini belum ditemukan.

Personel Basarnas Provinsi Riau dengan 1 perahu karet dan 6 personil, juga 10 personel BPBD Rohul dengan 1 speed boat dipimpin Kapolsek Rambah Iptu P.Simatupang didampingi Kanit Reskrim Bripka Arif Rahman.SH, terus menyisir kawasan sungai Batang Lubuh di titik bocah tengelam hingga ke hilir sungai. Informasi Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat, melalui Kapolsek Rambah Iptu P.Simatupang, Selasa (1/9/2020) mengatakan, jasad bocah tengelam belum ditemukan dan kini tim gabungan terus berupaya menyisir kawasan sungai.

"Kita bersama personel Basarnas Riau yang sudah dua hari membantu untuk menemukan jasad korban Aska yang hilang sejak Minggu (30/8/2020) sore hingga Selasa (1/9/2020) pukul 13.30 WIB ini. Kini personel Basarnas Riau juga membuat tenda di kawasan jembatan Batang Lubuh guna memudahkan melakukan pencarian korban, dibantu BPBD Rohul dan personel Polri dari Polsek Rambah juga Polres Rohul," kata Iptu P.Simatupang.

Aska, satu dari dua bocah yang tengelam dan hanyut di sungai Batang Lubuh pada Minggu (30/8/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, saat mandi dengan seorang rekannya yang selamat Wais Sulthani (6) di Sungai Batang Lubuh kawassn Dusun Kota Baru Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah. Korban lainnya M.Rifki (8), jasadnya ditemukan seorang warga yang memancing, Aris (32), dan menemukan bocah sudah tak bernyawa terapung di Sungai Batang Lubuh.

Kapolsek Rambah Iptu P.Simatupang yang dapat laporan ada bocah tengelam, langsung ke lokasi penemuan jasad dan mengevakuasinya. Diketahui, jasad bocah M.Rifki adalah warga Pasir Putih Kampung Bawah, Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, dan menyerahkan jasad korban ke orang tuanya untuk dimakamkan. P.Simatupang menyatakan, pihaknya bersama tim gabungan BPBD Rohul dan Basarnas Riau, akan terus berupaya lakukan pencarian jasad bocah Aska hingga kita temukan," sebut Kapolsek Rambah P.Simatupang. 

Penulis: Rian Alfian 
Editor: Elfi Yandera 

Tags : Bocah Hanyut di Sungai, Bocah SD Tengelam di Sungai Batang Lubuh, Rohul,