Pilkada   2022/11/01 22:46 WIB

Bawaslu Lantik 45 Panwascam se-Pekanbaru, 'untuk Jalankan Amanah Ditengah Masyarakat'

Bawaslu Lantik 45 Panwascam se-Pekanbaru, 'untuk Jalankan Amanah Ditengah Masyarakat'

PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru resmi melantik 45 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Pekanbaru di Hotel Grand Elite.

"45 Panwascam se-Pekanbaru jalankan amanah ditengah masyarakat."

"Karena rakyat adalah pemilik sebenarnya dari pesta demokrasi ini," kata Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution berpesan, Jumat (28/10).

Panwascam menjalankan amanah dan membaur dengan rakyat.

Indra Khalid juga meminta aparat penegak hukum turut mengawal Panwascam menjalankan tugas. Sebab, tugas yang dijalankan Panwascam nantinya cukup berat.

"Bersamai mereka dalam menjalani setiap tahapan Pemilu nanti, jaga mereka dari hal-hal yang dapat mencederai demokrasi," sebutnya.

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun memberi apresiasi dan selamat kepada para Panwascam yang terpilih.

Dia berharap Panwascam menjalankan tugas dengan baik untuk menghasilkan produk politik yang demokratis dan bisa membawa negara ke arah yang lebih baik.

"Semoga kedepan tentunya bisa menjalankan amanah, menjalankan tugas dengan netral. Artinya, tidak ada anggota Panwas yang merupakan anggota Parpol," pungkasnya.

Pelantikan Panwascam ini dihadiri Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, Komisioner Bawaslu Riau Hasan, Ketua KPU Pekanbaru Anton Merciyanto, Perwakilan Kajari, serta beberapa pejabat dan para Camat. (rp.sul/*)

Tags : Badan Pengawas Pemilihan Umum, Bawaslu Lantik 45 Panwascam, Pekanbaru,