Pilkada   2023/11/28 23:2 WIB

Bawaslu Tingkatkan Pengawasan dengan Dimulainya Kampanye Pemilu 2024 

Bawaslu Tingkatkan Pengawasan dengan Dimulainya Kampanye Pemilu 2024 

JAKARTA - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja meminta seluruh jajaran pengawas untuk meningkatkan intensitas kerja dalam melakukan pengawasan Pemilu 2024. Hal ini menyusul telah dimulainya tahapan kampanye pada hari ini, Selasa (28/11/2023).

"Pengawas pemilu harus meningkatkan intensitas kerja masifkan kegiatan-kegiatan pencegahan dan penanganan pelanggaran,” kata Bagja dikutip dari laman Bawaslu RI.

Selain itu, dia juga meminta agar jajaran pengawas melibatkan masyarakat untuk turut aktif dalam mengawasi, dan menciptakan sebuah sarana yang memudahkan publik menyampaikan informasi pelanggaran pemilu, jaga profesionalitas dan netralitas, dan tetap berintegritas.

“Kami harus yakinkan kepada peserta pemilu bahwa Bawaslu, dari tingkat pusat sampai nanti ketika ada pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) tidak akan pandang bulu, tidak akan pilih kasih dalam menegakan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Bagja menegaskan kepada peserta pemilu, seluruh jajaran Bawaslu sudah disumpah dan disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga perlu menjunjung tinggi dan melaksanakan peraturan perundang-undangan. Oleh karenanya, dia meminta dukungan dari seluruh peserta Pemilu untuk meningkatkan tugas dan fungsi Bawaslu.

"Ini menandakan Pemilu kita pada tahapan utamanya ke depan akan saling bersinergi seperti duduknya bapak-bapak yang hadir di sini,” pungkasnya, seperti yang dilansir dari okezone. (*)

Tags : Pemilu 2024, Kampanye Dimulai, Bawaslu Tingkatkan Pengawasan Kampanye  ,