News   2021/01/09 14:35 WIB

Bea Cukai Akan Bangun Pangkalan Sarana Operasi, Untuk 'Kekuatan Pengawasan'

Bea Cukai Akan Bangun Pangkalan Sarana Operasi, Untuk 'Kekuatan Pengawasan'
Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil DJBC Riau, Agung Saptono

PEKANBARU - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) akan membangun Pangkalan Sarana Operasi (PSO) di Riau. Penambahan pangkalan ini bertujuan untuk menambah kekuatan Bea Cukai dalam melakukan pengawasan wilayah pesisir Riau.

"Kantor Pusat DJBC juga tahun ini sedang melakukan usulan rencana penambahan Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai (PSO BC) di wilayah Riau untuk semakin memperkuat pengawasan kepabeanan dan cukai di Riau," kata Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil DJBC Riau, Agung Saptono pada media, Kamis (7/1) kemarin.

Pihaknya telah mengusulkan pembangunan pangkalan operasi. Ada dua lokasi yang diusulkan oleh Kanwil DJBC Riau. "Kita usulkan penambahan PSO BC di Dumai dan Sei Pakning," katanya.

Menurutnya, tahun 2021 ini, seluruh jajaran DJBC Riau memperketat pengawasan di wilayah pesisir timur. "Jajaran Bea Cukai Riau akan terus melakukan pengawasan di wilayah pesisir timur Riau. Kita kerahkan seluruh armada untuk melakukan pengawasan di 2021 ini. Harapan kita, dengan menekan angka penyelundupan ini tentu akan mengurangi potensi kerugian negara. Kita butuh kerjasama semua pihak," ujarnya. (*)

Tags : Bea Cukai Riau, Pangkalan Sarana Operasi, Penambahan Pangkalan Operasi Pengawasan,