News   2021/05/25 13:7 WIB

BMKG Melihat 47 Hotspot Terpantau di Sumatera

BMKG Melihat 47 Hotspot Terpantau di Sumatera

PEKANBARU - Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Putri Santy, mengaku melihat ada sebanyak 47 titik panas (hotspot) terpantau di Sumatera hari ini, Selasa (25/5/2021). Titik panas tersebut tersebar di tujuh provinsi dengan jumlah terbanyak terpantau di Riau.

Dalam keterangan persnya merincikan, ada 3 titik panas di Aceh, Bengkulu 2 titik, Jambi 4 titik, Lampung 2 titik, Sumatera Barat 2 titik dan di Sumatera Selatan terpantu 12 titik. "Titik panas terbanyak terpantau di Riau yakni berjumlah 22 titik," katanya.

Berdasarkan pantauan BMKG melalui citra satelit, 22 titik panas yang ada di Riau tersebar di delapan wilayah kabupaten, termasuk Kota Pekanbaru. Dia merincikan, ada 5 titik panas yang terpantau di Kabupaten Bengkalis, kemudian 3 titik di Kampar, 4 titik di Pelalawan, 1 titik di Pekanbaru, 3 titik di Indragiri Hulu serta 2 titik di Rokan Hilir, Siak dan Indragiri Hilir. "2 titik panas berada pada tingkat kepercayaan atau confidence level rendah, sementara 20 titik panas berada di lebel sedang," tutupnya. (*)

Tags : BMKG Melihat 47 Hotspot Terpantau di Sumatera,