News Kota   2022/04/28 11:30 WIB

BPBD Pekanbaru Dirikan Posko Siaga Bencana Hingga Lebaran

BPBD Pekanbaru Dirikan Posko Siaga Bencana Hingga Lebaran

PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mendirikan Posko Siaga Bencana Lebaran 2022.

"Posko Siaga Bencana untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan serta banjir."

"Kami mengimbau masyarakat agar memastikan rumahnya dalam keadaan aman sebelum berangkat mudik. Apalagi, kita masih dihadapkan dengan kebakaran lahan dan banjir," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra, Kamis (28/4/2022).

Menurutnya Pekanbaru saat ini memasuki musim peralihan kemarau kering. Intensitas curah hujan pun cukup tinggi membuat sejumlah wilayah di Pekanbaru direndam banjir.

Dia menghimbau bagi warga yang akan mudik tidak lupa mengamankan barang-barangnya. Apalagi, rumah yang berdekatan dengan lahan gambut dan pinggiran sungai. "Warga bisa menitipkan rumahnya ke tetangga yang tidak mudik. Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah pasti melakukan patroli di lapangan selama musim mudik Lebaran ini," sebutnya. 

Laporan: Jonuar
Editor: Muflijan

 

"Kami tetap siaga 24 jam dengan mendirikan Posko Siaga Bencana Lebaran 2022. Kalau ketua RT menemukan gejala banjir, kami siap melakukan penanggulangan di lapangan," sebut Zarman.

Posko ini didirikan di kantor BPBD Pekanbaru. Warga juga bisa menghubungi Call Center BPBD di 08117651464. Prediksi BMKG, Pekanbaru dalam masa transisi ini ke kemarau kering.

"Disini kami harapkan informasi dari masyarakat ketika ada kebakaran, banjir. Dimana cuaca saat ini siang hari panas dan malam hari hujan. Masyarakat kita imbau tetap waspada," pungkasnya.

Tags : Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pekanbaru, BPBD Dirikan Posko Siaga Bencana, News Kota,