Headline Pekanbaru   2022/04/28 11:44 WIB

Pemko Pekanbaru akan Gelar Takbir di Masjid Paripurna Ar-Rahman Malam Idul Fitri

Pemko Pekanbaru akan Gelar Takbir di Masjid Paripurna Ar-Rahman Malam Idul Fitri

PEKANBARU - Setelah dua tahun semarak Hari Raya Idul Fitri terpaksa dibatasi akibat pandemi COVID-19, tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal kembali menggelar takbir di malam Idul Fitri 1443 H.

"Pemko Pekanbaru Gelar Gema Takbir di Masjid Ar-Rahman, Salat Idulfitri di Al-Firdaus."

"Sesuai undangan, Pemko Pekanbaru melaksanakan gema takbir di Masjid Paripurna Ar-Rahman dan Salat Idul Fitri di Masjid Paripurna Al-Firdaus di Tenayan," kata Kabag Kesra Pemko Pekanbaru Raja Marzuki.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melaksanakan salat Idul Fitri 2022 atau 1443 Hijriah di Masjid Paripurna Agung Al-Firdaus, Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru, Tenayan Raya.Sementara untuk pelaksanaan gema takbir Idul Fitri, Pemko Pekanbaru melaksanakannya di Masjid Paripurna Agung Ar-Rahman, Jalan Sudirman.

Pemko telah mengeluarkan surat undangan untuk menghadiri kegiatan Gema Takbir dan Salat Idul Fitri. Surat undangan tersebut ditandatangani Walikota Pekanbaru Firdaus.

Dikatakannya, selama kegiatan berlangsung tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini untuk mencegah kembali lonjakan kasus Covid-19 di Pekanbaru.

Kegiatan ini akan langsung dihadiri dan dilepas oleh, Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi beserta Forkompinda.

Nantinya, kegiatan ini akan diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, perbankan, kecamatan se-Kota Batam, Ormas Islam, hingga perwakilan masjid dan musala. 

Laporan: Jon Anuar
Editor: Syamsul Bachri

 

Tags : Idul Fitri, Takbiran, Malam Takbiran, Pekanbaru,