Headline Tni - Polri   2022/03/24 11:6 WIB

Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung Sebut Siap Padamkan Karhutla, 'untuk Bantu Pemprov Riau'

Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung Sebut Siap Padamkan Karhutla, 'untuk Bantu Pemprov Riau'
Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung

PEKANBARU – Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung SAP menyatakan, siap membantu Pemprov Riau dalam penanggulangan Bencana Kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla).

Pihaknya mengaku tidak hanya terkait Karhutla, melainkan bencana lainnya yang sering terjadi di Bumi Lancang Kuning. “Korem dan jajaran telah siap dan saya juga sudah melakukan koordinasi dengan Forkopimda, dalam rangka persiapan mengantisipasi ataupun penanggulangan jika telah terjadi,” kata Danrem.

Alumni Akmil 1994 ini menyampaikan, dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan apel persiapan aparat, bersama instansi dan institusi lainnya.

Mantan Komandan Korem 022/ Pantai Timur ini menginformasikan, bahwa salah satu yang dibahas pada pertemuan Forkopimda adalah mempersiapkan ketersediaan helikopter, embung-embung air dan lainnya.

“Atas segala persiapan yang telah dilakukan bersama, harapan kita tidak terjadi kebakaran yang tidak terkendali,” kata Danrem 031/Wira Bima ini.

Danrem mengaku bersyukur keberadaan Lalina yang banyak mengakibatkan terjadinya hujan, sehingga berpengaruh meminimalisir Karhutla.

“Kita juga bersyukur akan dibantu lalina yang banyak hujannya. Sehingga beberapa waktu kedepan, persiapan bisa kita lakukan,” ungkap Danrem.

Menurut Danrem, terkait kasiapan pihaknya saat ini Korem dan jajaran tinggal hanya menunggu instruksi dari Gubernur Riau.

“Kami dari Korem dan jajarannya telah mempersiapkan diri. Baik seluruh jajaran kodim, batalyon sudah dilakukan. Tinggal hanya untuk jumlah yang masih kita rapatkan,” ungkap Danrem, seperti yang dilansir dari mcr, Selasa (23/3).

“Kita akan mendukung arahan gubernur 100 persen. Kita akan menunggu arahan gubernur, agar bisa segala sesuatu kita persiapkan,” tutup Danrem. (*)

Tags : Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Siap Padamkan Karhutla, Bantu Pemprov Riau Padamkan Karhutla,