News   2022/08/10 8:32 WIB

BSP Resmi Mengelola Blok CPP 100 Persen, Dirut Iskandar: 'Kami Siap Jalankan Amanah Kelola Migas'

BSP Resmi Mengelola Blok CPP 100 Persen, Dirut Iskandar: 'Kami Siap Jalankan Amanah Kelola Migas'
Direktur Utama PT Bumi Siak Pusako (BSP), Ir. Iskandar

PEKANBARU - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Siak Pusako (BSP), resmi mengelola Blok Coastal Plains and Pekanbaru (CPP) 100 persen terhitung 9 Agustus 2022.

"PT BSP resmi mengelola Blok Coastal Plains and Pekanbaru (CPP) 100 persen."

"Terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan saran dan masukan kepada manajemen PT Bumi Siak Pusako, khususnya semasa menjabat sebagai Bupati Siak," kata Direktur Utama, Ir Iskandar pada acara malam seremoni di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (8/8). 

"Kami siap menjalankan amanah," sambungnya saat memberikan sambutan pada acara bertajuk "Malam Seremonial Perpanjangan WK CPP 2022-2042".

Usai prosesi alih kelola dari Badan Operasi Bersama PT BSP-Pertamina Hulu Direktur Utama (Dirut) PT BSP, Iskandar mengatakan bahwa pihaknya siap menjalankan amanah yang diberikan. Dia berusaha untuk meningkatkan produksi harian di Wilayah Kerja CPP. 

Menurutnya, selama ini sumbangsih Gubernur Riau Syamsuar sangat besar dalam upaya mendapatkan hak kelola Blok CPP menjadi sepenuhnya oleh PT BSP.

Bahkan, kata dia, Gubri Syamsuar juga ikut langsung berjibaku dalam memperjuangkan hak kelola Blok CPP jatuh ke PT BSP yang merupakan BUMD kebanggaan masyarakat Riau tersebut.

"Semangat perjuangan beliau menjadi cementi bagi segenap jajaran Bumi Siak Pusako untuk selalu optimistis," katanya. 

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar mengapresiasi Kementerian ESDM yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui PT BSP untuk mengelola 100 persen wilayah kerja minyak dan gas bumi di Provinsi Riau. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM. Di mana sebelumnya sudah ada PT SPR Langgak pada Wilayah Kerja Langgak," imbuh Gubri.

Selain itu, juga dilaksanakan peralihan operator dari skema Badan Operasi Bersama (BOB) PT BSP - Pertamina Hulu ke PT Bumi Siak Pusako (BSP). (*)

Tags : PT Bumi Siak Pusako, Direktur Utama BSP Iskandar, BSP Resmi Mengelola Blok CPP 100 Persen, BSP Jalankan Amanah Kelola Migas, News,