News Daerah   2022/08/10 8:47 WIB

Semarakan HUT Ke-77 RI, Camat Pangkalan Lesung Gelar Lomba Lari Berhadiah

Semarakan HUT Ke-77 RI, Camat Pangkalan Lesung Gelar Lomba Lari Berhadiah

PELALAWAN - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Pangkalan Lesung menggelar lomba bertajuk Equator Run 10K.

"Semarakan HUT ke-77 RI, Camat Pangkalan Lesung menggelar lomba lari berhadiah."

"Alhamdulillah, peserta antusias untuk mengikuti lomba ini. Sampai saat ini saja, sudah puluhan peserta yang mendaftar dari berbagai kalangan dan daerah," kata Camat Pangkalan lesung, Sugeng Wiharyadi pada wartawan, Selasa (9/8).

Lomba lari yang akan mempertandingkan kategori putra dan putri ini dilaksanakan pada Kamis 11 Agustus 2022 yang memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan medali penghargaan.

Dari pendaftaran lomba yang ditutup tanggal 5 Agustus 2022 lalu, tercatat peserta putra mencapai 96 orang yang berasal dari Sumatera Barat, Pekanbaru, Inhu, Dumai, Pangkalan Kerinci, Pangkalan Kuras, Teluk Meranti, serta Desa se-Kecamatan Pangkalan Lesung dan Pangkalan Lesung sendiri.

"Sedangkan untuk kategori putri, peserta yang tercatat mencapai 19 orang yang berasal dari Pekanbaru, Sijunjung, Payakumbuh, Pangkalan Kerinci, Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung. Untuk lokasi lomba berada di Kecamatan Pangkalan Lesung," sebut mantan Sekretaris Irwasda Pelalawan ini.

Soal rute lomba lari, Sugeng menjelaskan, lomba yang merupakan perdana di Kecamatan yang dipimpinnya ini akan mengambil start di Lapangan Bola Desa Genduang pukul 06.30 WIB dengan finish-nya di Kantor Camat Pangkalan Lesung.

"Lomba ini kita koordinasi juga dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pelalawan dan KONI Pelalawan. Untuk besok tanggal 10 Agustus 2022 adalah daftar ulang dan pengambilan kaos peserta," sebutnya.

Dia mengaku sudah menyampaikan undangan pada Bupati Pelalawan H Zukri Misran dan Ketua DPRD Pelalawan untuk membuka lomba Equator Run 10K ini, "jadi kita berharap bisa berkenan hadir untuk membuka lomba lari perdana ini kan".

"Kita harapkan dengan lomba ini selain memeriahkan HUT ke-77 RI, juga terjalin silaturahmi serta bisa mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan khususnya," katanya. (rp.elf/*)

Tags : Semarakan HUT Ke-77 RI, Camat Pangkalan Lesung Sugeng Wiharyadi, Gelar Lomba Lari Berhadiah, News Daerah,