Rokan Hilir   2023/12/20 8:52 WIB

Bupati Afrijal Sintong Ucapkan Selamat Nataru 2024, 'Tapi Tetap Jaga Kemanan dan Kerukunan Beragama'

Bupati Afrijal Sintong Ucapkan Selamat Nataru 2024, 'Tapi Tetap Jaga Kemanan dan Kerukunan Beragama'
Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong usai memimpin rapat persiapan Natal dan Tahun Baru 2024. 

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong mengakui pelaksanaan natal dan tahun baru [Nataru] 2024 di Rohil berjalan aman dan lancar.

"Saya mengajak kita semua seluruh masyarakat Rohil untuk tetap saling menjaga kerukunan antar umat beragama," kata Bupati Afrizal saat memimpin rapat persiapan Nataru 2024 yang dihadiri Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Kajari Rohil, dan jajaran instansi terkait di ruang rapat kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Bagansiapiapi.

Dalam sambutannya, Bupati Afrizal menyampaikan bahwa pelaksanaan Nataru di Kabupaten Rokan Hilir selama ini berjalan baik dan lancar.

Ia mengajak seluruh masyarakat Rohil untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Menurutnya, keamanan dan kerukunan adalah kunci sukses perayaan Nataru. Bupati juga menekankan perlunya antisipasi untuk memastikan umat Kristiani dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang.

"Kepada umat Kristiani kami pemerintah kabupaten Rokan Hilir mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2024. Bagi yang mudik, semoga selamat pergi dan pulang serta indahnya dilancarkan," tambahnya.

Selain membahas persiapan Nataru, Bupati Rohil secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan tentang tapal batas antar kecamatan dan kepenghuluan di Rohil. Diharapkan hal ini dapat memotivasi kepenghuluan yang belum menyelesaikan tapal batasnya untuk segera menyelesaikannya.

Rapat tersebut dihadiri pula tokoh masyarakat, camat, Kapolsek, Danramil, serta seluruh Datuk Penghulu se Rohil, menciptakan suasana yang penuh kebersamaan dalam mempersiapkan perayaan Nataru yang aman, nyaman, dan penuh berkah bagi masyarakat Rohil. (*)

Tags : natal dan tahun baru, bupati rohil afrijal sintong, bupati ucapkan nataru 2024, nataru berjalan aman dan lancar,