Rokan Hilir   2024/04/02 22:59 WIB

Bupati Afrizal Sintong Gelar Buka Puasa Bersama dengan Forkompinda dan DPRD Terpilih

Bupati Afrizal Sintong Gelar Buka Puasa Bersama dengan Forkompinda dan DPRD Terpilih
Pemkab Rohil mengadakan buka puasa bersama Forkompinda dan DPRD terpilih di Bagansiapiapi (foto/afrizal)

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengelar acara buka bersama dengan Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda). Termasuk dengan anggota DPRD aktif serta yang terpilih Pemilu 2024, Senin (1/4/2024) di Bagansiapiapi.

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Forkompinda. Serta anggota DPRD aktif juga yang terpilih pada Pemilu 2024 serta para kepala OPD, dan para undangan lainnya di acara buka bersama puasa Ramadan 1445 H.

"Alhamdulillah kami ucapkan atas kehadiran bapak, ibu yang telah memenuhi undangan kami pada acara buka puasa bersama pemerintah daerah pada 21 Ramadhan 1445 Hijriyah di mess Pemda," kata Afrizal Sintong.

Buka puasa bersama Pemkab Rohil kali ini kita mengundang Forkompinda, ada buk Kajari, pak Dandim 0321, Ketua dan wakil ketua DPRD, Majelis Kerapatan Adat LAM Datuk Sri Nasrudin Hasan, Sekda, Sekwan, Kepala OPD serta Anggota DPRD terpilih periode 2024-2029.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Rohil terpilih periode 2024-2029 hasil pemilihan umum legislatif pada 14 Pebruari 2024 lalu. Ia mengajak Anggota DPRD terpilih dapat bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah kedepannya.

"Kami atas nama pemerintah daerah juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD terpilih hasil Pileg periode 2024-2029. Dan untuk yang kalah janganlah berkecil hati tapi jadikanlah itu pengalaman berharga dan motivasi kita untuk mencapai keberhasilan ke depan. Bagi yang berhasil duduk di DPRD mari bersama-sama dengan Pemkab Rohil untuk membangun daerah kedepannya," ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengatakan bahwa tak lama lagi lebaran, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang hari raya Idulfitri. Seperti Safari Ramadan ada sekitar empat titik lagi dan Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat Kabupaten Rohil.

Selain itu dikatakan Bupati dalam satu Minggu ke depan Pemkab akan bekerja untuk menyelesaikan semua masalah gaji PNS dan TPP, gaji honorer atau PTT serta tunda bayar akan diselesaikan walaupun dana transfer dari pusat  belum di transfer, namun bisa diselesaikan melalui dana PI.

"Menjelang Idulfitri ada beberapa kegiatan lagi diantaranya Safari Ramadhan dibeberapa titik lagi dan kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2025. Menjelang cuti bersama Lebaram dalam seminggu ini Pemkab Rohil akan bekerja untuk menyelesaikan masalah gaji-gaji, TPP pegawai, gaji honor atau PTT. Untuk gaji PNS sudah, honor juga sudah satu bulan dibayar dan akan dibayarkan nanti sampai tiga bulan," jelasnya.

Afrizal Sintong juga mengatakan terkait masalah pembayaran gaji PNS dan honorer setiap tahunnya tetap menunggu dana transfer dari pusat begitu juga masalah kegiatan APBD Murni biasanya baru bisa berjalan pada bulan April. Namun walaupun belum ada dana transfer dari pusat, Rohil punya dana PI yang akan diselesaikan masalah transfernya ke Pemkab pada 22 Ramadan besok.

"Seminggu lagi kita memasuki Idulfitri, jadi dalam seminggu ini Pemkab akan bekerja untuk selesaikan masalah gaji-gaji, TPP dan tunda bayar. Walaupun dana pusat belum ditransfer, kita akan gunakan dana PI dulu untuk menyelesaikan masalah tersebut," ungkapnya.

Hadir pada acara Ketua DPRD Rohil Maston, Kajari Rohil Yuliarni Appi, SH, MH, MKA LAM Rohil Datuk Sri Nasrudin Hasan, Anggota DPRD Aktif dan Anggota DPRD terpilih periode 2024-2029, Dandim 0321 Letkol Kav.Nugraha Yudha Perwiranegara S.IP, Kapolres AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi, Sekda Fauzi Efrizal, Sekwan Sarman Syahroni, para Kepala OPD, Pengurus TP PKK Kabupaten, DWP Rohil, Komisioner Baznas, Komisioner BUMD, Camat serta tokoh masyarakat lainnya.

Acara buka puasa bersama Pemkab Rohil pada 21 Ramadhan 1445 H juga di selingi dengan tausiyah yang disampaikan Ustadz Jufrizal,S H.I  serta salat berjamaah di Masjid Al-Mukmin Polsek Bangko. (*)

Tags : ramadhan, bupati rohil afrizal sintong gelar buka puasa bersama, pemkab rohil bersamaforkompinda dan dpdr terpilih buka puasa ramadhan,