Rokan Hilir   2023/06/30 11:12 WIB

KNPI Riau Nilai Bupati Afrizal Sintong Punya 'Sifat dan Karakter' Seperti Jokowi, 'Suka Kerahkan Bantuan Secara Spontan pada Waktu yang Sempit'

KNPI Riau Nilai Bupati Afrizal Sintong Punya 'Sifat dan Karakter' Seperti Jokowi, 'Suka Kerahkan Bantuan Secara Spontan pada Waktu yang Sempit'
Bupati Rohil Afrizal Sintong sedang bincang-bincang dengan Presiden Ri Joko Widodo.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Afrizal Sintong SIPBupati Rokan Hilir [Rohil], dikenal suka perhatian pada masyarakat tidak mampu yang belum lama ini mengerahkan bantuan di setiap pada moment-moment 'sempit'.

"Pada momen perayaan Idul Adha 1444 Hijriah/2023 M Bupati Afrizal Sintong tidak lupa mengerahkan berbagai bentuk bantuan."

"Ini moment hari, bulan dan tahun baik. Tak hanya saat Idul Adha kita tetap perhatian pada masyarakat kurang mampu," kata Bupati Afrizal Sintong yang terlihat wajahnya sedikit tertunduk mengartikan ikut prihatin pada situasi yang dihadapi masyarakatnya, Kamis (29/6).

Seperti penyerahan paket sembako yang dipusatkan di Gedung Misran Rais itu secara langsung dilakukan Bupati Rohil didampingi Ketua PKK Rohil Sanimar Afrizal, Sekdakab Rohil H Fauzi Efrizal, Basznas dan beberapa kepala OPD.

"Alhamdulillah hari ini pemerintah daerah bersama Baznas membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat," kata Bupati Afrizal Sintong yang mengerahkan langsung bantuan paket sembako dan daging kurban untuk masyarakat Bagansiapiapi yang berprofesi sebagai tukang becak, gerobak dan wartawan.

Sembako yang dibagikan lanjut Bupati, berupa beras dan minyak goreng. Selain itu, para penerima sembako juga akan mendapatkan daging qurban dari keluarga besar Afrizal Sintong.

"Untuk di sini kita menyembelih dua ekor sapi yang kami sediakan dari keluarga besar saya dan istri. Jadi ada 200 paket sembako dari Baznas dan 200 paket daging kurban dari kami," jelasnya.

Dalam momen tersebut, Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah yang ditujukan untuk seluruh jamaah haji asal Kabupaten Rohil yang tengah menjalankan ibadah haji di tanah suci.

"Dalam kesempatan ini juga mari kita doakan agar seluruh jamaah haji kita diberikan kesehatan dan keselamatan hingga kembali dari tanah suci," sebut Bupati.

Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP mengerahkan bantuan sembako.

Mewakili insan pers, Ketua PWI Rohil, Masrul Gusti mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil atas pemberian seekor hewan kurban yang dikhususkan bagi para awak media yang ada di sekitar Bagansiapiapi.

"Tentunya kita memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pak bupati yang begitu peduli terhadap insan pers di kabupaten Rohil," ujarnya.

Fokus bangun infrastruktur

Afrizal Sintong tokoh kharismatik ini terlihat cukup tangguh menghadapi pembangunan konflik yang diterapkannya di wilayah kepemimpinannya di Kabupaten Rokan Hilir (Rohi).

"Bupati Rohil Afrizal Sintong memiliki sifat dan karakter yang sama seperti dengan Presiden RI Joko Widodo."

"Salah satu kebijakan sukses yang sangat bermanfaat pada khalayak sebagian besar hidup masyarakat Pemkab Rohil yang telah direalisaikannya berupa BLT (Bantuan Langsung Tunai) sangat diacungi jempol oleh masyarakat," kata Larshen Yunus, Ketua DPD I KNPI Riau yang mengaku pernah bertemu dan mengetahui sosok tokoh Rohil itu.

Menurutnya, tokoh masyarakat dan politikus senior Golkar, Ketua DPD Partai Golkar Rohil itu juga sebagai Bupati Pemkab Rohil 2021 – 2024 itu, pernah duduk sebagai DPRD Rohil dari periode 2014 – 2019, mengawali kesuksesannya dianugerahkan dan dipercaya masyarakat Rohil duduk di Kursi orang nomor 1 Rohil untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan sejahtera.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Larshen Yunus Ketua KNPI Riau

Jadi taktik politik Afrizal Sintong itu memang dikenal [Jokowi nya Riau], kata Larshen selalu menyempatkan diri terjun ditengah masyarakatnya, tetapi masyarakat Rohil saat ini memandang Ia bijaksana, dan tetap komit berjuang mewujudkan Rohil aman dan sejahtera. (*)

Tags : bupati rohil afrizal sintong, bupati perhatian pada orang miskin, bupati kerahkan sembako dan daging kurban, bantuan sembako untuk masyarakat dan jurnalis,