Bengkalis   2021/10/06 21:49 WIB

Bupati Kasmarni Membatik Bersama Pemenang Stan Terbaik Bazar PKH-P

Bupati Kasmarni Membatik Bersama Pemenang Stan Terbaik Bazar PKH-P
Bupati Bengkalis Kasmarni ikut membatik

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni membatik bersama pemenang stan terbaik pada bazar hasil kegiatan Desa Vokasi dan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKH-P) di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Mandau berhasil menjadi stan yang terbaik dengan menampilkan stan yang berisikan kain batik serta proses pembuatannya. Dalam kunjungan di stan milik PKK Kecamatan Mandau, Bupati Kasmarni terlihat telaten menggunakan canting yang merupakan alat untuk membentuk motif di atas kain yang sudah digambar sebelumnya, Selasa (5/10).

Berkat kelincahan tangannya, orang nomor satu di Negeri Junjungan ini pun mendapatkan pujian dari para pengrajin batik. Melalui penilain juri dari Dinas Pendidikan, Dinas Ketahanan Pangan serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bengkalis LKP Bantan Serumpun memperoleh juara dua dan TP PKK Kabupaten Bengkalis juara tiga.

Penyerahan hadiah kepada pemenang dilakukan langsung oleh Bupati Kasmarni didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Sekda Bustami HY, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi serta Ketua DWP Akna Juita. Usai penyerahan hadiah, dilanjutkan dengan mengunjungi stan-stan bazar. (rp.bud/*)

Tags : Bupati Bengkalis Kasmarni, Bupati Ikut Membatik Bersama Pemenang Stan Terbaik Bazar PKH-P,