Rokan Hulu   2021/05/09 11:32 WIB

Bupati Suyatno Tinjau Posko Penyekatan Sekaligus Beri Sembako ke Petugas

Bupati Suyatno Tinjau Posko Penyekatan Sekaligus Beri Sembako ke Petugas

BAGAN BATU - Bupati Rokan Hilir Suyatno bersama Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto serta jajaran Forkopimda lainnya meninjau posko penyekatan mudik di Simpang Caltek, Jalan Lintas Perbatasan Riau-Sumut.

Kasubbag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi menjelaskan, peninjauan yang dilakukan Kapolres bersama Bupati Rokan Hilir ke posko penyekatan mudik untuk mengecek sarana dan prasarana posko serta kesiapan petugas yang tergabung dalam Satgas Covid-19.

Selain melakukan pengecekan posko penyekatan di Simpang Caltek, Kapolres bersama Bupati memberikan bantuan sembako kepada petugas pengamanan di posko penyekatan antara Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Labuhan Batu Selatan-Sumut.

Persiapan di daerah perbatasan ini terbilang maksimal karena arus mudik lebaran biasanya melonjak di akhir-akhir bulan Ramadan. "Jadi diperlukan kesiapsiagaan yang cukup optimal dari pemerintah dan TNI-Polri untuk memutuskan mata rantai wabah Covid-19," ujarnya, Jumat (7/5) kemarin.

"Dengan adanya peniadaan mudik, masyarakat dapat mematuhi dan mendukung kebijakan dari pemerintah. Sehingga penanganan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan secara maksimal, salah satunya dengan tidak melaksanakan mudik," pungkas Juliandi. (rp.elf/*)

Tags : Bupati Rohul Suyatno, Tinjau Posko Penyekatan, Beri Sembako ke Petugas,