News Kota   2024/04/23 8:27 WIB

Car Free Day Belum Bisa Dipastikan untuk Dibuka Kembali Pasca-Libur Lebaran Ini

Car Free Day Belum Bisa Dipastikan untuk Dibuka Kembali Pasca-Libur Lebaran Ini

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru juga belum bisa memastikan kegiatan tersebut dilaksanakan pada pekan depan.

"Car Free Day belum bisa memastikan untuk dibuka kembali."

"Antusiasme warga Pekanbaru untuk kembali menikmati Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) harus ditunda sementara waktu," kata Febriano, Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRL) Dishub Pekanbaru.

Febriano menyatakan bahwa keputusan ini diambil karena Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih melakukan evaluasi terkait penyelenggaraan CFD.

Evaluasi dilakukan untuk memperkuat koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan pelaku UMKM yang berdagang di lokasi tersebut.

"CFD belum bisa kita buka, karena Pemko Pekanbaru sedang melakukan evaluasi untuk memperkuat koordinasi di antara OPD terkait, UMKM, dan lalu lintasnya," ujarnya.

Belum dapat dipastikan kapan CFD bisa kembali digelar. Pihak Dishub akan memberikan pengumuman lebih lanjut apabila kegiatan yang cukup digemari masyarakat tersebut dapat kembali dibuka.

CFD Pekanbaru biasanya digelar setiap hari Minggu pagi dari jam 07.00 WIB sampai jam 09.00 WIB. Kegiatan ini berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman, mulai dari Flyover di depan Kantor Wali Kota Pekanbaru hingga sejumlah ruas jalan di sekitarnya, seperti Jalan Gajah Mada, Jalan Cut Nyak Dien, dan Jalan Cut Nyak Meutia.

Lokasi CFD ini menjadi tempat bagi masyarakat Pekanbaru untuk berolahraga, rekreasi, kegiatan sosial, dan menikmati beragam kuliner yang dijajakan oleh pelaku UMKM seperti dikutip dari pekanbaru.go.id. (*)

Tags : Car Free Day, pekanbaru, cfd belum dibuka, libur lebaran, News Kota,