Headline Pekanbaru   2024/04/23 7:56 WIB

Hari Pertama Masuk Sekolah, Dewan Minta Aktivitas Belajar Kembali Normal

Hari Pertama Masuk Sekolah, Dewan Minta Aktivitas Belajar Kembali Normal

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Irman Sasrianto meminta kepada guru dan siswa untuk kembali fokus dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) usai libur Lebaran Idulfitri 1445 H/2024 M.

"Hari pertama masuk sekolah dimulai Senin 22 April 2024 seluruh siswa SD dan SMP sudah masuk sekolah kembali." 

"Kita berharap hari pertama sekolah hari ini dan selanjutnya aktivitas belajar sudah berjalan, guru-guru dan siswa sudah tertib masuk dan KBM normal kembali seperti biasa usai libur Lebaran," kata Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Irman Sasrianto, Senin (22/4).

"Kalau memang ada halalbihalal, ya silahkan saja tetapi jangan sampai KBM tidak berjalan di hari pertama masuk," sambungnya.

Irman meminta pihak sekolah untuk tetap mengawasi aktivitas peserta didik usai libur lebaran 2024. Ia juga mengimbau seluruh guru agar mengurangi kebiasaan buruk anak-anak selama libur lebaran. Seperti bermain game online agar tidak mengganggu fokus selama belajar di sekolah.

"Jangan sampai bermain game online di lingkungan sekolah. Itu harus diwaspadai guru. Karena kadang-kadang hal yang dianggap biasa saja ternyata menimbulkan resiko yang besar," ujarnya.

Politisi PAN ini juga berharap orang tua wali murid dapat mengingatkan anaknya untuk mempersiapkan diri mengikuti KBM di sekolah.

"Kita berharap hari ini dan Minggu pertama masuk sekolah ini aktivitas belajar mengajar sudah efektif. Seluruh siswa dan guru-guru juga harus mempersiapkan diri dengan mengikuti kegiatan secara efektif supaya tidak ada lagi pelajaran yang tertinggal. Waktunya buat belajar, tidak ada lagi main dan kumpul-kumpul," harap Irman. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : pasca liburan lebaran, hari pertama masuk sekolah, Hari Pertama siswa Masuk Sekolah, Dewan Minta Aktivitas Belajar Kembali Normal, pendidikan, pekanbaru,