News Kota   2023/09/19 14:18 WIB

Catatan KNPI Riau: Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Ngopi Bareng di 'Kafe Kongjie' Pekanbaru, 'Tapi ada Kejanggalan Lihat Adegan Pegawainya'

Catatan KNPI Riau: Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Ngopi Bareng di 'Kafe Kongjie' Pekanbaru, 'Tapi ada Kejanggalan Lihat Adegan Pegawainya'
Larshen Yunus, Ketua DPD I KNPI Riau

CAFE KONGJIE dibilangan Jalan Arifin Achmad Pekanbaru memang jadi santer terdengar. Tapi Dewan Pengurus Daerah [DPD] I Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Provinsi Riau menyisakan cerita miring melihat peristiwa pemandangan yang dilakoni para staf Kanwil Kemenkumham Riau di cafe itu tadi pagi ini, Selasa (19/9/2023).

Dalam catatan KNPI Riau ini mengemukaan, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Fajar BS Lase ngopi bareng di cafe konjie yang diikuti Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu bersama para stafnya.

"Cafe Kongjie nama yang amat familiar di Kota Pekanbaru, namun berada di lokasi paling mahal dan bergengsi di kota bertuah."

"Sebagian meja dan bangku cafe kongjie terbuat dari kayu dan bentuk bangunan mirip seperti vila megah dipinggir jalan, disitu lah Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Fajar BS Lase ngopi bersama dengan para staf bawahannya tadi pagi ini," cerita Larshen Yunus, Ketua Dewan Pengurus Daerah [DPD] I Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Provinsi Riau.

"Saya tak tahu apa yang mereka bicarakan ngopi di cafe itu, mengapa harus di cafe, bukankah kantor wilayah Kemenkumham Riau di Jalan Jenderal Sudirman itu tidak cukup besar jika ingin kengko-kongko hanya mnyicipi segelas kopi," tanya dia yang merasa terheran-heran. 

Pandangan pagi itu di cafe kongji alhasil ramai dipenuhi para staf Kemenkumham Riau berbaju abu-abu, "tapi pemandangan yang agak sedikit geli itu seperti, cara menyambut dan menyalami sesama pegawai mirip ala militer," sambungnya.

"Ditempat cafe itu dipilih Kanwil Kemenkumham Riau untuk pak Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI janjian kongko-kongko bareng rasanya tak sesuai," sebut Larshen menilai.

Tiba di sana, cafe sudah penuh, hanya menyisakan tiga seat saja. Itu pun mejanya sharing dengan tamu lain.

"Saya melihat mayoritas pengunjung cafe kongjie, anak buah Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu. Tidak ada pengunjung lain yang terlihat selain para staf Kanwil Kemenkumham Riau," katanya. 

Sepuluh menit menunggu, Pak Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI datang. Para pejabat tinggi negara itu baru saja menyaksikan happening art  brand fesyen mewahnya cafe Kongjie.

Kedatangan pejabat tinggi negara di cafe pagi itu sepontan saja membawa suasana halaman parkir penuh dipadati berbagai jenis kenderaan [mobil]. Sementara di luar ruangan cafe, udara dan sinar matahari cukup terang, ruangan yang dipakai kongko-kongko pejabat pun tentu tidak pengap, karena sebelumnya sudah tertata rapi yang banyak ditumbuhi pohon rindang. (*)

Tags : Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Fajar BS Lase, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI ngopi di cafe kongji, pekanbaru, kongko-kongko pejabat ngopi di cafe, News Kota,