Politik   2024/01/30 17:26 WIB

Cawapres Cak Imin Sorot Pengangguran di Mana-mana, 'akan Buka15 Juta Lapangan Kerja'

Cawapres Cak Imin Sorot Pengangguran di Mana-mana, 'akan Buka15 Juta Lapangan Kerja'
Cawapres Cak Imin sorot pengangguran di mana-mana

TEGAL - Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyorot pengangguran di mana-mana. Cak Imin menjanjikan membuka 15 juta lapangan pekerjaan.

"Cawapres Cak Imin janji akan buka15 juta lapangan kerja."

"Kita lawan mafia. Mas Anies dan saya akan pimpin langsung untuk berantas mafia. Sopo seng kek nganggur? Loh kok akeh. Ini tidak boleh dibiarkan ini harus dilakukan perubahan. Harus dilakukan perubahan," kata Cak Imin dalam kampanye akbar di Lapangan Pendawa, Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa (30/1/2024).

"Mas Anies dan saya yang akan memimpin perubahan. Kami tidak mau ambil diam. Kami akan turun tangan. InsyaAllah 15 juta lapangan kerja kita buka untuk warga Indonesia," sambungnya.

Cak Imin mengungkapkan masih banyak petani yang diabaikan oleh pemerintah. Dia pun meminta pendukungnya untuk memberikan dukungan agar bisa menciptakan perubahan.

"Petani kok diabaikan. Ngawur apa ngawur? Petani disia-siakan. Coblos nomor satu. Pengangguran dimana-mana, lakukan perubahan. Kalau saya bilang AMIN jawab menang? Perubahan? AMIN. AMIN menang-menang?," ungkap Cak Imin.

Cak Imin menyampaikan penyebab petani kesulitan pupuk hingga banyaknya pengangguran akibat pemerintah yang lalai.

"Ini semua karena kepemimpinan yang lalai. Mau dilanjutkan? Mau diteruskan? Lah wo kok ono seng gelem mau melanjutkan. Coblos nomor satu. Moso koyok ngono mau dilanjutkan. Ngawur kok dipelihara. Katanya kemiskinan turun, ternyata kemiskinan diturunkan. Menang nomor satu," sebut Cak Imin.

Dia juga kembali menyebut masih ada wasit yang merangkap sebagai pemain.

Dia pun menegaskan hal tersebut tidak boleh dilakukan.

Dia menekankan akan lebih banyak mendengarkan rakyat dan menggunakan ilmu pengetahuan dalam menjalankan pemerintahan jika terpilih.

"Dulur dulur semua yang saya cintai. Problem utama pemain merangkap wasit. Seng gawe aturan merangkap wasit. Pemain tidak boleh ikut aturan. Rakyat yang jadi penentu pembuat aturan. Saya dan Mas Anies pokoknya sepakat mendengarkan dua pihak. Pertama rakyat, kedua mendengarkan ilmu pengetahuan," ucap Cak Imin.

"Saya ketemu porter di stasiun, cleaning service di Bandara. semuanya menyatakan perubahan. Perubahan suara rakyat. Perubahan tuntutan rakyat. Perubahan kehendak rakyat. Mari kita wujudkan," imbuhnya. (*)

Tags : cak imin, pemilu 2024, cawapres cak imin, pengangguran, buka15 juta lapangan kerja,