Agama   2024/01/12 11:35 WIB

CJH Riau Berangkat ke Tanah Suci Melalui Embarkasi Batam dengan Besaran Biaya Haji Terbaru dari Pemerintah

CJH Riau Berangkat ke Tanah Suci Melalui Embarkasi Batam dengan Besaran Biaya Haji Terbaru dari Pemerintah

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Daftar besaran biaya haji 2024 di embarkasi Batam telah resmi diterbitkan. Calon jemaah haji 2024 harus tahu besaran biaya haji agar dapat secepatnya melakukan pelunasan.

Calon jemaah haji Riau berangkat ke tanah suci berangkat melalui embarkasi Batam.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam (BTH) diperuntukkan bagi embarkasi haji untuk wilayah Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Kalimantan, Provinsi Jambi.

Pemerintah melalui Keputusan Presiden (Keppres) telah menetapkan penggunaan dana Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) dan Kompensasi Biaya Ibadah Haji Umrah (KBIHU) untuk berbagai keperluan.

Keppres ini mengatur Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) dan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) per embarkasi. Ketentuan biaya ini berlaku bagi jemaah haji, Petugas Haji Daerah (PHD), dan Pembimbing Kelompok Bimbingan lbadah Haji dan Umrah (KBIHU).

Untuk besaran biaya haji 2024 di embarkasi Batam sebesar Rp53.833.934. Sedangkan besaran Bipih PHD dan Pembimbing KBIHU di embarkasi Batam sebesar Rp91.198.048.

Bipih PHD dan KBIHU ini dipergunakan untuk biaya penerbangan; akomodasi; konsumsi; transportasi; pelayanan di Arafah, Mudzalifah, dan Mina; pelindungan; pelayanan di embarkasi atau debarkasi; pelayanan keimigrasian; premi asuransi dan pelindungan lainnya; dokumen perjalanan; biaya hidup (living cost); pembinaan jemaah haji di tanah air dan Arab Saudi; pelayanan umum di dalam negeri dan Arab Saudi; dan pengelolaan BPIH. (*)

Tags : calon jemaah haji, riau, cjh riau berangkat ke tanah suci, cjh riau berangkat melalui embarkasi batam, besaran biaya haji 2024,