News Kota   2020/09/15 03:55:00 PM WIB

Covid-19: Tionghoa Tunjukkan Kepedulian, Bantu APD ke Batalyon Arhanud-13/PBY 

Covid-19: Tionghoa Tunjukkan Kepedulian, Bantu APD ke Batalyon Arhanud-13/PBY 
Tim Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 13/Parigha Bhuana Yudha Pekanbaru, Senin 14/9/2020). (Foto. Istimewa)

PEKANBARU - Tim Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri dan vitamin C kepada Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 13/Parigha Bhuana Yudha Pekanbaru.

"Ini penyerahan bantuan yang kedua kalinya kepada Batalyon Arhanud 13, kami terus menunjukkan rasa kepedulian dimana wabah covid-19 sudah tak bisa ditolerin lagi," Kata Jailani Tan selaku Wakil Ketua Tim Tionghoa Peduli Penanggungan Covid-19 Riau, Senin (14/9).

Jailani Tan menyebutkan, penyerahan bantuan atas nama Tionghoa Peduli tersebut berasal dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau bersama berbagai ormas Tionghoa dan lembaga keagamaan di Bumi Lancang Kuning dalam upaya turut menanggulangi pandemi covid-19 sejak beberapa bulan terakhir. Adapun bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan antara lain thermo-gun, masker medis, hand sanitizer, sarung tangan, baju pelindung hazmat, face shield, jas hujan dan sejumlah vitamin C. 

Komandan Batalyon Arhanud 13/PBY Letkol Arh M. Nahruddin Roshid SE menyampaikan apresiasi atas bantuan tersebut. "Bantuan APD dan vitamin C ini sangat berarti dalam penanggulangan covid-19 di lingkungan Yon Arhanud 13/PBY dan sekitarnya, terima kasih ya, ini benar sangat membantu," ujar Danyon Arhanud 13/PBY didampingi oleh Pgs Pasi Intel Lettu Arh Ina Rahmat Saputra ST Han.

Ada empat paket bantuan APD yang diberikan kepada Batalyon Arhanud 13/PBY yang meliputi 2 titik Baterai Rudal di Kubang, Baterai Meriam A di Panam dan Baterai Meriam B di Harapan Raya, Pekanbaru. "Mari kita patuhi protokol kesehatan dalam upaya bersama menanggulangi penyebaran pandemi oleh virus corona," himbau Jailani Tan didampingi relawan Tionghoa Peduli lainnya yaitu Marjogan Huang, Jinny dan Liliana. (rilis)

Tags : Covid-19, Tionghoa Peduli, Tionghoa Bantu APD, Batalyon Arhanud-13/PBY, Pekanbaru ,