Headline Indragiri Hilir   2021/01/30 17:54 WIB

Dandim Indragiri Hilir Ajak Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Dandim Indragiri Hilir Ajak Masyarakat Jangan Takut Divaksin
Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Imir Faishal (kiri) bersama Bupati Inhil HM Wardan dan Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan. (Foto: Diskominfopers Inhil)

INDRAGIRI HILIR - Komandan Kodim 0314/Indragiri Hilir Letkol (Inf) Imir Faishal mengajak masyarakat tidak takut dan menyukeskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya dalam rangka membantu program pemerintah.

Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Imir Faishal di Tembilahan, Sabtu (30/1) mengatakan vaksin Covid-19 yang disiapkan oleh pemerintah ini aman dari segi kesehatan dan halal dari sisi agama. "Kepada seluruh masyarakat, kita harus percaya karena vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita untuk bisa memberantas penyebaran virus corona ini dengan membentuk herd imunity," katanya.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak percaya oleh hoaks atau berita bohong yang beredar. "Yakinlah bahwa vaksin ini aman dan halal untuk kita semua," sebutnya kembali. Meskipun sudah dilakukan vaksin, ia mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak. "Walau sudah divaksin kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan 4M karena seluruh ikhtiar yang kita lakukan itu harus dapat bersatu padu. Mudah-mudahan Covid-19 segera musnah dari muka bumi ini," ucapnya.

Letkol (Inf) Imir Faisal merupakan salah satu tokoh yang divaksin pertama kali di Kabupaten Indragiri Hilir pada Jumat (29/1). Ia juga mengisahkan saat dirinya hendak divaksin sempat tertunda karena tekanan darahnya yang tinggi. "Saya diminta tim untuk istirahat sejenak, dan setelah dicek kembali saya sudah bisa mengikuti vaksinasi. Pada saat pelaksanaan vaksin tidak ada yang saya rasakan, baik setelah vaksin maupun setelah observasi," ujarnya. (rp.sdp/*)

Tags : vaksinasi covid-19, vaksin covid indonesia, nakes divaksin,