Tni - Polri   2022/04/03 16:4 WIB

Danrem 031/WB Kunker dan Silaturahmi ke Kota Dumai

Danrem 031/WB Kunker dan Silaturahmi ke Kota Dumai
Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung

PEKANBARU - Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB Mira P Hutagalung lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dumai Jum'at siang (1/4/2022).

Kedatangan Danrem disambut oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan didampingi Ketua Persit KCK Cab LXXV Dim 0320/Dumai Fitri Hermansyh Tarigan di Makodim Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai.

Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja sekaligus silaturahmi yang dilaksanakan oleh Danrem 031/WB beserta rombongan.

"Kami merasa sangat terapresiasi atas kunjungan ini dan kami keluarga besar Kodim 0320/Dumai mohon bimbingan dan arahannya dari Bapak Danrem, semoga kunjungan ini menjadi motivasi dan semangat jajaran untuk terus berbuat yang terbaik untuk satuan, bangsa dan negara," ujar Dandim.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, dalam arahannya menekankan kepada Anggota Kodim 0320/Dumai untuk menghindari pelanggaran sekecil mungkin terutama yang menyangkut hukum.

"Perlu dipahami bersama, bahwa tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara," pesan Danrem

Berkenaan dengan pembinaan wilayah, saya sangat menyadari bahwa sebagai satuan komando kewilayahan Kodim 0320/Dumai mempunyai wilayah tugas cukup luas tentunya mempunyai tugas sangat berat dan kompleks di lapangan, melihat kondisi tersebut Prajurit Kodim dituntut untuk memiliki disiplin dan profesionalitas yang tinggi.

"Hindari pelanggaran yang menyangkut hukum, baik hukum disiplin militer maupun hukum pidana lainnya, seperti pengedar dan pengguna narkoba, jual beli yang bersifat ilegal, perjudian dan pelanggaran hukum lainya yang bertentangan dengan hukum yang berlaku," ujar Danrem.

"Selalu jalankan tugas dengan disiplin dan penuh semangat, tunjukan sikap dan tingkah laku serta perbuatan yang baik kepada masyarakat, tunjukan bahwa saudara adalah prajurit TNI yang mempunyai landasan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta menjunjung tinggi delapan wajib TNI," imbuhnya.

Menurut Danrem, Kunker kali ini sekaligus silaturahmi bersama Forkopimda dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kota Dumai, tujuannya untuk sinergitas, meningkatkan komunikasi dan menjalin hubungan yang lebih harmonis.

"Kami berharap peran-peran dan tugas-tugas TNI di lapangan dapat berlangsung lancar, baik, dan terkoordinir dengan baik, dan bisa bermanfaat untuk pemerintah daerah dan khususnya untuk masyarakat," pungkasnya. (rilis)

Tags : Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Kunjungan Kerja, Silaturahmi, Kota Dumai,