News Kota   2022/11/11 7:51 WIB

DEM Riau Menggelar Webinar dengan Tema 'Gotong royong dalam Mendukung Hulu Migas'

DEM Riau Menggelar Webinar dengan Tema 'Gotong royong dalam Mendukung Hulu Migas'

PEKANBARU - Departemen Minyak dan Gas Bumi Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Riau menggelar webinar nasional 1 Tahun Alih Kelola Blok Rokan dengan tema 'Gotong royong dalam mendukung Hulu Migas di Indonesia'.

Kegiatan yang berlangsung sejak, Selasa 8 November 2022 lalu bertujuan memperingati 1 tahun alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) ke pangkuan Ibu Pertiwi melalui Pertamina.

Pelaksanaan webinar nasional ini berlangsung secara hybrid melalui platform zoom meeting, dengan membahas proses tansisi alih kelola blok rokan dan melihat kinerja serta pencapaian Pertamina Hulu Rokan (PHR) selaku operator baru di Wilayah Kerja (WK) Rokan.

Anggota Departemen Migas DEM Riau, Fujian Ratu menyambut baik kegiatan ini, yang diharapkan agar mahasiswa dapat lebih memperhatikan kekayaan alam Riau serta potensi sumber daya alam yang dapat menjadi sumber energi.

"Harapan kami, kegiatan ini dapat mengedukasi pemuda dan mahasiswa akan pentingnya blok rokan untuk masa depan indonesia, serta menjadikan Migas sebagai isu strategis yang dibahas di sektor kepemudaan dan mahasiwa," ucap Fujian, Kamis (10/11).

Sementara itu, Kepala Departemen Migas DEM Riau sekaligus PIC Webinar Nasional, Muhamad Ghazi Fatihin berharap, setelah acara ini, dapat menambah wawasan pemuda di daerah Riau tentang keberhasilan transisi alih kelola blok rokan dan meningkatnya produksi blok rokan.

"Ucapan terimakasih terkhusus kepada narasumber bapak suyanto selaku senior expert-corporate affairs PHR dan bapak yanin kholison selaku kepala departemen Humas SKK Migas Sumbagut yang telah memberikan ilmu selama pelaksaan webinar ini," kata Ghazi.

"Semoga dalam pelaksanaan kegiatan hulu Migas dapat menjadi salah satu potensi ilmu bagi masyarakat, pemuda riau," pungkasnya. (rilis)

Tags : Dewan Energi Mahasiswa, DEM Riau, Webinar Migas Riau, Gotong royong dalam Mendukung Hulu Migas di Indonesia, News Kota,