News Kota   2021/07/30 10:57 WIB

Demi Bansos Rp600.000, Warga Pekanbaru Rela Berdesakan Abaikan Prokes

Demi Bansos Rp600.000, Warga Pekanbaru Rela Berdesakan Abaikan Prokes

PEKANBARU - Demi mendapatkan bantuan sosial (bansos), ratusan warga rela berdesak-desakan dan mengabaikan protokol kesehatan (prokes) di kantor Pos Sukajadi, Pekanbaru, Jumat (30/7/2021).

Kondisi seperti itu dikhawatirkan bisa menimbulkan penularan Covid-19. Berdasarkan pantuan di lokasi, warga sudah mengantre di kantor pos sejak pagi. Tanpa mengatur jarak, mereka berdesakan di depan kantor pos sembari memegang form pencairan berikut KTP. Tidak sedikit di antara warga harus melepas masker ketika sedang mengantre.

Data dari kantor pos setempat, jumlah penerima bansos diperkirakan sebanyak 200 orang. Bantuan ini berasal dari Kementerian Sosial dan hari ini merupakan pencairan untuk dua tahap sekaligus. Sehingga masing-masing penerima mendapatkan Rp600.000. Dalam pembagian tersebut, warga tampak tidak sabar untuk segera mendapatkan bantuan berupa uang tunai tersebut. Tak peduli harus berdesak-desakan, bahkan ada yang nekat membawa balita di antara mereka.

Beberapa di antara mereka mengaku uang sebesar Rp600.000 itu akan segera digunanakan untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga. "Ini bantuan jadi jumlahnya 600 ribu, dan akan saya gunakan untuk pemenuhuan kebutuhan sehari-hari," kata salah seorang pemnerima bantuan, Aji sambil berlalu. (rp.usm/*)

Tags : Dana Bantuan Sosial, Bansos Rp600.000, Warga Pekanbaru Berdesakan Peroleh Bansos, Abaikan Prokes,