Wisata   2023/07/19 15:31 WIB

Destinasi Wisata Kawah Biru di Rumbai, 'jadi Sangat Menawan dan Populer'

Destinasi Wisata Kawah Biru di Rumbai, 'jadi Sangat Menawan dan Populer'

WISATA - Pekanbaru salah satu kawasan yang menjadi tujuan banyak wisatawan. Karena di Ibu Kota Provinsi Riau ini, banyak menyimpan keindahan yang terpopuler dan menakjubkan.

Salah satunya adalah Rumbai. Salah satu Kecamatan di Kota Pekanbaru Riau yang menarik dan terpopuler untuk dikunjungi.

Walaupun wisatanya terletak di Kota, Namun wisata Rumbai tetap memiliki pesona terpopuler untuk dinikmati.

Banyak destinasi wisata disediakan di sini, mulai dari danau hingga perbukitan yang dapat anda temukan di Rumbai, Pekanbaru, Riau.

Bagi anda yang ingin berwisata ke Rumbai untuk menikmati liburan anda, agar tidak membuang waktu dengan sia-sia, alangkah baiknya menikmati liburan bersama keluarga dan kerabat.

Berikut destinasi wisata Rumbai yang terpopuler dapat anda kunjungi :

1. Kawah Biru Pekanbaru

Pekanbaru memiliki daerah wisata kawah yang unik karena kawahnya berwarna biru dan putih serta pasir putih.

Fenomena unik ini terbentuk karena efek dari bekas galian yang terisi air hujan. Jika melihat kawah tersebut, seperti sedang berada di danau.

Lokasi Perum Borneo Indah 2, Labersa St No. 12, RT 006 / RW 008 / RW Dusun 4, Tanah Merah, Siak Hulu, Kampar, Riau. Jam operasional setiap hari 08.30 - 17.00 WIB. HTM : Rp 5.000 per orang.

2. Asia Heritage Pekanbaru

Tempat wisata yang pertama kali harus dikunjungi adalah Asia Heritage yang memiliki ikon landmark dari semua negara Asia.

Tempat wisata long weekend di Pekanbaru ini memiliki ikon seperti Masjid Cheng Jo, Jeju Village, Little Kyoto, dan masih banyak lagi.

Di sini, pengunjung bisa berfoto dengan menggunakan baju tradisional yang cantik di depan rumah tradisional dari setiap negara Asia.

Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa menikmati wahana rainbow slide dan juga kuliner Asia.

Lokasi Jl. Yos Sudarso No. Km 12, RW 5, Muara Fajar, Kec. Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau. jam pperasional setiap hari 08.00 - 18.00 WIB. HTM Rp 30.000 per orang.

3. Rainbow Hills Rumbai

Rainbow Hills Rumbai adalah salah satu tempat wisata yang paling populer di Daerah Rumbai, Pekanbaru, Riau. Wisata ini memiliki nama lain yaitu Bukit Pelangi.

4. Danau Lembah Sari

Danau Lembah Sari memiliki kegiatan yang paling menyenangkan yaitu melihat sunset di sore hari. Pemandangannya yang bagus membuat anda jatuh hati pada pandangan pertama.

Danau ini kebetulan tidak menerapkan tiket masuk. Dan wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

5. Sanau Kayangan

Danau Kayangan memiliki pemandangan yang sangat indah dan memukau. Tempat ini sangat cocok untuk anda menghilangkan rasa jenuh akibat stress pekerjaan

6. Danau Bandar Kayangan

Danau ini berada di Lembah Sari, Rimbai Pesisir, Kot Pekanbaru, Riau. Harga tiket masuk ke tempat wisata yang satu ini sebesar Rp 15.000 per orang.

Luas Danau ini menjadikan Danau Bandar Kayangan menjadi tempat wisata alam sekaligus menjadi bendungan irigasi.

Danau ini memiliki pemandangan alam yang indah sehingga dapat memanjakan mata anda.

7. Desa wisata Okura

Desa Wisata Okura merupakan kawasan Agrowisata. Desa Wisata ini menyuguhkan pemandangan yang tak biasa.

Tidak hanya itu Desa Wisata Okura ini dialiri oleh aliran Sungai Siak yang dapat digunakan untuk memancing Masuk ke Desa Wisata Okura ini tidak dibubgut biaya sepeserpun.

Lokasinya berada di Jalan Raya Panjang Okura, Kecamatan Tebing Tinggi Okura, Kabupaten Rumbai Pesisir.

8. Wisata Dakwah Okura

Wisata Dakwah Okura merupakan destinasi wisata alam yang bernuansa Islami. Wisata alam ini terdapat berbagai kegiatan yang merupakan sunah dari Rasulullah berupa memanah, berkuda dan berenang. (*)

Tags : wisata, Pekanbaru, terpopuler, Rumbai,