News Kota   2024/01/23 8:20 WIB

Dewan Soroti Rencana Pelantikan 37 Kepsek di Pekanbaru

Dewan Soroti Rencana Pelantikan 37 Kepsek di Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Anggota komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnian menyoroti rencana pelantikan 37 kepala sekolah SD dan SMP di Kota Pekanbaru dalam waktu dekat.

"Disdik akan lantik 37 Kepsek di Pekanbaru."

"Pelantikan kepala sekolah ini karena ada yang sudah memasuki masa pensiun dan harus diganti dengan kepala sekolah yang baru," ungkap Zulkarnain, Senin (22/1).

Menurut Zulkarnain, pelantikan puluhan kepala sekolah di Pekanbaru ini diharapkan memenuhi kriteria yang dibutuhkan, diantaranya sosok yang mampu mengayomi para guru dan menjadikan sekolah sebagai lingkunga kerja yang jauh lebih baik dan berkembang.

"Sebagai komisi yang membidangi soal pendidikan dan kerap menerima masukan dan keluhan dari pihak-pihak sekolah, tentu kedepan kita berharap kepala sekolah yang dilantik betul-betul memenuhi kriteria yang dibutuhkan," tambahnya.

Menurut Politisi PPP ini, 37 kepala sekolah yang nantinya dilantik bisa bekerja secara profesional dan pihak Disdik juga bisa mempertimbangkan penempatan kepala sekolah yang baru.

"Tentunya kita berharap kepala sekolah ini nantinya bisa saling mengayomi para guru-guru lainnya atau jangan ada lagi yang terkotak-kotak gitu, kan gak bagus," sebutnya.

"Kepada Disdik, kita juga berharap bisa menempatkan kepala sekolah yang memiliki jarak tempuh antara tempat tinggal dan sekolah yang cukup ideal atau minimal masih di dalam satu kecamatan. Pasalnya kalau terlalu jauh kita khawatir akan mempengaruhi kinerja juga," harapnya.

Diketahui saat ini Disdik Kota Pekanbaru masih menunggu arahan Pj Walikota Muflihun untuk pelantikan puluhan kepala sekolah.

"Karena itu kami terus berkoordinasi ke Pj walikota melalui BKPSDM. Kalau kita siap saja, karena data-data sudah kita kirim," tukas Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : kepala sekolah, pelantikan kepsek, pendidikan, pekanbaru, dewan soroti pelantikan kepsek, News Kota,