Pekanbaru   2023/09/09 22:59 WIB

Dewan Tinjau Revitalisasi Pasar Pagi Palapa Pekanbaru yang Dianggarkan Menperindag

Dewan Tinjau Revitalisasi Pasar Pagi Palapa Pekanbaru yang Dianggarkan Menperindag
Pasar Pagi Palapa Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] Kota Pekanbaru Dewan meninjau revitalisasi pasar pagi Palapa yang dianggarkan Menteri Perdagangan [Menperindag].

"Pembangunan revitalisasi Pasar Pagi Palapa mulai dilakukan."

"Jadi hari ini kita melakukan peninjauan lokasi pembangunan revitalisasi pasar pagi palapa, pekanbaru. Yang mana pada tahun 2023 ini dianggarkan kementerian perdagangan," kata Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari fraksi PAN, Roni Pasla, Sabtu (9/9).

Menurutnya, ada beberapa pasar yang diajukan Pemko Pekanbaru untuk dilakukan revitalisasi. Namun, Kemendag menunjuk Pasar Pagi Palapa ini yang dilakukan revitalisasi.

"Selain pasar palapa ini ada juga pasar cik puan yang diajukan. Akan tetapi yang ditunjuk kementerian di pasar palapa. Apalagi pasar cik puan sendiri tidak dalam kapasitas Kemendag untuk menangani pembangunannya, selain itu, pasar cik puan bukan sekedar merevitalisasi akan tetapi dibangun keseluruhan, dan untuk pembiayaannya itu berada di kementerian PUPR," terangnya.

"Kita dari Fraksi PAN juga mendorong revitalisasi di Pasar Palapa ini."

"Kita mendorong revitalisasi pasar palapa ini, sebab memang sudah sangat wajar, apalagi melihat kepadatan penduduk di sini, sehingga sudah patut dibuat lebih baik lagi," imbuhnya.

Roni menjelaskan, penyelesaian revitalisasi Pasar Pagi Palapa ini sendiri ditargetkan rampung pada akhir tahun 2023 ini.

"Untuk pengerjaannya kita targetkan 4 bulan, jadi di akhir tahun ini sudah wajib selesailah. Untuk anggarannya sendiri sebesar Rp3 milliar," tuturnya.

Untuk diketahui, peninjauan pembangunan Pasar Pagi Palapa tersebut juga turut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Riau, Drs H Alfedri MSi. (rp.sul/*)

Editor: ELfi Yandera

Tags : pasar pagi palapa, pekanbaru, pasar pagi palapa di revitalisasi, memperindag anggarkan revitalisasi pasar pagi palapa,