Pekanbaru   2022/12/12 7:27 WIB

Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru Gelar Pangan Murah, 'untuk Menyambut HBKN'

Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru Gelar Pangan Murah, 'untuk Menyambut HBKN'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Pekanbaru menggelar Gerakan Pangan Murah untuk menyambut Hari besar Keagamaan dan Nasional (HBKN).

"Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Pekanbaru menggelar pangan murah."

"Diharapkan dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat untuk menikmati belanja murah dan berkualitas," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Pekanbaru, Elsyabrina, Minggu (11/12).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Pekanbaru menjelaskan, tujuan pasar murah menjelang HBKN agar masyarakat dapat merasakan berbelanja pangan murah, berkualitas dan aman dikonsumsi.

Pada Gerakan Pangan Murah ini Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Bank BTN, PT Sarana Pangan Madani (SPM), Sarana Pangan Riau Provinsi (SPR), Indomarco, UMKM, serta Kelompok Wanita Tani (KWT).

Elsyabrina menyebutkan, Gelaran Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan dalam bentuk bazar pangan, bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang terbilang murah dari harga pasar.

Komoditas yang dijual antara lain beras premium, telur ayam, bawang merah, bawang putih, cabai merah, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan sebagainya.

Gerakan Pangan Murah berlangsung di eks Kantor Disketapang Pekanbaru. Masyarakat yang sedang ikut Car Free Day (CFD) turut meramaikan bazar. (rp.sul/*)

Tags : Hari besar Keagamaan dan Nasional, Pekanbaru Sambut Perayaan HBKN, Pekanbaru Gelar Pangan Murah, 'untuk Menyambut HBKN,