News Kota   2022/08/01 12:58 WIB

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bersihkan Saluran Drainase yang Dangkal

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bersihkan Saluran Drainase yang Dangkal

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru bersihkan saluran drainase yang dangkal dalam dua kali sebulan. 

"PUPR Kota Pekanbaru bersihkan saluran drainase dalam kondisi pendangkalan parah akibat banyaknya tumpukan sampah."

"Kita rutin setiap dua bulan sekali mengeruk sedimen. Selain itu banyak sampah juga di drainase," kata Kadis PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi.

Gorong-gorong yang ukurannya kecil juuga akan diperbesar. Bahkan PUPR Pekanbaru juga bakal memeriksa pemeriksaan di bak kontrol ruko-ruko.

"Kita mengajak masyarakat untuk bersama mencegah sampah di drainase," sebut Indra Pomi.

Diakui ada sejumlah titik rawan banjir akibat pendangkalan drainase. Khususnya yang ada di simpang Jalan Jendral Sudirman menuju Kantor Camat Marpoyan Damai.

Hal yang sama juga terjadi di simpang Jalan Paus-Jalan Arifin Achmad. Ada rencana aliran drainase diarahkan ke aliran sungai terdekat. "Nanti konsekuensinya kita memecahkan beton, bekas bangunan lainnya," sebut Indra Pomi.

Pihaknya telah memberi peringatan pada pemilik bangunan. Agar mereka membuat jembatan penyeberangan sesuai dengan rekomendasi dinas, yaitu tidak memasang tiang dalam air. Sehingga sampah tidak akan tersangkut di parit atau drainase. (rp.kamp/*)

PUPR Pekanbaru lakukan pengerukan di parit yang mengalami pendangkalan parah dua bulan sekali (foto/int)

Tags : Kadis Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru Indra Pomi, PUPR Bersihkan Saluran Drainase, Saluran Drainase Dangkal, News Kota,