News Kota   2023/01/05 10:46 WIB

Disela-sela Kesibukan Presiden Jokowi ke Riau, 'sempatkan Kunjungi Mal dan RM Sultan Resto'

Disela-sela Kesibukan Presiden Jokowi ke Riau, 'sempatkan Kunjungi Mal dan RM Sultan Resto'
Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir berbelanja pakaian lokal di Pekanbaru, Rabu (4/1/2023) malam. (FOTO : Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Di tengah kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk menyapa warga Kota Pekanbaru di Mal Living World yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

Tiba sekitar pukul 20.15 WIB, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir langsung berjalan masuk untuk menyapa warga dan berswafoto di lantai dasar mal pada.

Melihat antusiasme warga yang juga menyapa dari lantai atas, Presiden bersama para menteri pun kemudian naik menuju lantai 1 dengan menggunakan eskalator.

Presiden Jokowi, Mensesneg Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono masing-masing membeli sweater berwarna merah marun seharga Rp 399.000. Sementara Menteri BUMN Erick Thohir memilih sebuah jaket berwarna putih biru.

“Enggak ada ukurannya,” kata Erick, , Rabu (4/1/2023).

Setelah berkeliling, Presiden bersama rombongan meninggalkan Mal Living World tersebut sekitar pukul 20.55 WIB.

Turut mendampingi Presiden menyapa warga Pekanbaru yaitu Gubernur Riau Syamsuar.

Presiden Jokowi juga menyempatkan makan malam di Sultan Resto, Jalan Ronggowarsito, Kota Pekanbaru.

Jokowi datang ke Sultan Resto mengenakan baju kaos merah didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, Pangdam Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, Gubernur Riau Syamsuar dan ketua DPRD Riau Yulisman.

Kedatangan Jokowi bersama rombongan disambut langsung oleh Owner Sultan Resto dr MS Rahmansyah MHKes.

Owner Sultan Resto, dr Rahmansyah mengaku gugup dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini. Ia mengaku, kedatangan Presiden ke restoran miliknya sangat mendadak.

"Kita gugup juga dengan kedatangan rombongan presiden ke tempat kita. Karena ini mendadak, dan kami pun agak gugup juga karena melayani orang nomor satu di negeri ini," ujar Rahmansyah.

"Tapi Alhamdulillah, kita dan tim beserta crew bisa melayani beliau dan memberikan yang terbaik untuk pak presiden," tambahnya.

Dikatakannya, untuk menu yang dihidangkan kepada tamu dari Istana Negara itu, pihaknya memberikan menu utama Sultan Resto yakni, Patin Bakar Bambu, Ikan Pedas Baung, Ikan Selais, Ikan Bilis dan Ayam Goreng Kampung.

"Itu menu utama yang kita hidangkan kepada presiden dan rombongan. Dan Alhamdulillah kita dan crew mengatasi itu meski kedatangan beliau yang sangat tak diduga," pungkasnya. (*)

Tags : Presiden RI Joko Widodo, Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Riau, Presiden Jokowi Kunjungi Mal dan RM Sultan Resto, news Kota,