Sosial   2023/01/05 10:32 WIB

PSMTI Riau tak 'Patah Semangat' Kembali Salurkan Sembako, 'sebagai Wujud Berbagi Kasih'

PSMTI Riau tak 'Patah Semangat' Kembali Salurkan Sembako, 'sebagai Wujud Berbagi Kasih'
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau kembali menggelar bakti (foto/ist)

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau kembali menggelar bakti sosial (Baksos).

"PSMTI Riau salurkan Sembako di Panti Asuhan dan Jompo sebagai wujud berbagi kasih."

“Ini agenda rutin tahunan PSMTI Riau sebagai wujud berbagi kasih,“ kata Wakil Ketua PSMTI Riau Bidang Sosial, Afong didampingi beberapa relawan PSMTI Peduli, Senin (19/12/2022) lalu.

Kegiatan berlangsung di tiga tempat, yakni Panti Asuhan Amuri, Panti Jompo Yayasan Embun Kehidupan Bangsa, dan Panti Asuhan Getsemani Harapan Bangsa pada

Afong mengatakan, bakti sosial ini dalam rangka menyambut Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Khususnya bagi umat kristiani di tiga panti yang disambangi.

PSMTI Riau, katanya, sejak beberapa tahun lalu selalu rutin melaksanakan aksi kepedulian sosial pada setiap perayaan hari besar keagamaan separti Natal dan Tahun Baru (Nataru), Tahun Baru Imlek, Idul Fitri, Waisak, dan Nyepi.

Selain menyerahkan Bansos sembako, seperti beras, gula, minyak goreng, telur ayam, dan lainnya kepada ke tiga pengurus panti yang dikunjungi itu. Pengurus dan relawan PSMTI Riau juga membagikan bingkisan dan angpao ke anak-anak panti asuhan yang menerimanya.

Statis Buulolo yang mewakili sekitar 50-an anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Amuri menyampaikan ungkapan sukacita dan terima kasih atas kunjungan rombongan PSMTI Riau. Apresiasi juga disampaikan oleh pengurus Panti Asuhan Getsemani, Yusman Halawa.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan dari donatur melalui PSMTI Riau,” sebutnya.

Pengurus Panti Jompo Yayasan Embun Kehidupan Bangsa, Glori Henri Kanseriko Aritonang mengatakan, saat ini Yayasan mereka mengurus 20 orang Lansia dari latar belakang suku dan agama yang berbeda.

“Kami sangat bersyukur kepada Tuhan atas perhatian dan bantuan yang diberikan, termasuk celana hawai dan daster untuk para lansia,“ ujarnya. (*)

Tags : Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, PSMTI Riau Salurkan Sembako, PSMTI BantuPanti Asuhan dan Jompo,