News Kota   2022/04/20 21:3 WIB

Dishub dan PT YSM Ringankan Beban Jukir, 'Berikan 1000 Sembako di Ramadhan'

Dishub dan PT YSM Ringankan Beban Jukir, 'Berikan 1000 Sembako di Ramadhan'
Dishub Kota Pekanbaru bersama PT Yabisa Sukses Mandiri bagikan 1000 paket sembako ke Juru parkir.

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM) bagikan 1000 paket sembako ke juru parkir.

"Sembako dibagikan dalam rangka bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H."

"Kita memberikan sedikit wujud dari rasa berbagi dari PT Yabisa, ini juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi bersama jukir binaan PT Yabisa," kata Manajer Operasional PT YSM Harianto, melalui perwakilan Ichwan Sunadi , Selasa (19/4/2022).

Ribuan paket sembako diberikan kepada juru parkir (jukir) yang dibawahi oleh PT YSM selaku pengelola parkir jalan umum Kota Pekanbaru. Ada sekitar seribu paket sembako yang diberikan ke seluruh jukir di wilayah zona satu.

Kegiatan pemberian paket sembako ini dipusatkan di ruas Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Riau. Tim dari mereka juga memberikan secara mobile ke seluruh jukir binaan. Ada di antaranya beras dan minyak goreng yang dibagikan.

Dalam kesempatan itu manajemen PT YSM juga mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin jelang masuknya hari Raya Idul Fitri. "Mudah-mudahan ini akan kita jadikan sebagai agenda rutin. Ke depan kita akan lebih meningkatkan tali silaturahmi antara manajemen dan jukir," ujar Ichwan.

Sementara itu Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar mengatakan, sembako ini khusus diberikan kepada seribu jukir binaan YSM.

"Kita bekerjasama dengan PT YSM dalam pemberian sembako ini. Kami ingin jukir ini bagian dari kami, keluarga kami. Karena kalau tidak ada jukir, perparkiran yang ada di Pekanbaru tidak akan berjalan baik dan lancar," ucapnya.

Menurutnya, jukir ini merupakan ujung tombak perparkiran Kota Pekanbaru. Oleh karena itu mereka berupaya merangkul jukir dan membuat jukir bagian dari mereka.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini agar hubungan jukir dengan Dishub dan PT YSM semakin lebih baik dan menjadi satu kesatuan dalam perparkiran.

Diungkapkan Radinal, sejauh ini PT YSM selaku pihak ketiga masih komitmen dalam pemenuhan target pendapatan. Ia menilai pengelolaan saat ini lebih baik dan lebih terukur. (rp.sul/*)

Tags : Juru Parkir, Jukir Peroleh Sembako, Pekanbaru, News Kota, Ramadhan,