News Kota   2023/10/01 14:35 WIB

Dishub Pekanbaru Terus Berupaya Berikan Pelayanan Maksimal Jasa Layanan Parkir

Dishub Pekanbaru Terus Berupaya Berikan Pelayanan Maksimal Jasa Layanan Parkir

PEKANBARU, RIAPUAGI.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] Kota Pekanbaru terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal dalam jasa layanan parkir tepi jalan umum.

"Pelayanan jasa layanan parkir terus dibenahi."

"Kalau masyarakat menemukan hal yang tidak mengenakkan dari pelayanan parkir, seperti tak sopan, tak melayani dengan baik, itu bisa melakukan pengaduan langsung kepada kami," kata Kepala UPT Perparkiran Kota Pekanbaru Radinal Munandar berharap, Sabtu (30/9).

Warga Pekanbaru dapat melaporkan kalau menemukan pelanggaran parkir. Bukan hanya soal pelanggaran parkir, warga juga bisa melaporkan terkait pelayanan yang tidak baik dari oknum juru parkir (Jukir) nakal. 

Ia menyebut untuk pengaduan bisa dilakukan melalui Instagram upt.perparkiranpku, Facebook, Twitter, dan juga ada nomor kontak pengaduan yakni di nomor 081266397770.

"Sudah jauh-jauh hari kami sampaikan terkait kontak pengaduan ini. Untuk penanganan memang tergantung waktunya. Kalau kalau masih di bawah jam 12 malam langsung kami tindaklanjuti. Kalau lewat dari jam 12 malam, kita datangi besok paginya," terangnya. 

Ia menuturkan, yang bisa diadukan oleh masyarakat adalah semuanya terkait perparkiran yang melanggar.

Dia mencontohnya jukir tak menggunakan atribut, jukir yang tidak melayani dengan sopan, kemudian jukir tidak beri karcis.

"Silahkan dilakukan pengadukan. Kalau bisa sebelum memviralkan, baiknya dilakukan pengaduan dulu ke kami. Karena kan kalau sudah viral duluan, mereka (oknum jukir yang dilaporkan) bisa melihat dan di saat kami ingin menindak, mereka sudah gak ada. Tapi meskipun demikian, kami akan tetap mencari sampai ke rumahnya juga," jelasnya.

Radinal menambahkan, pihaknya sudah melakukan penindakan terkait adanya laporan dari warga. Bahkan kemarin juga ada beberapa jukir yang memang ditindak dan diproses hukum.

"Ini kita lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (rp.jon/*)

Editor: Muflijan

Tags : dinas perhubungan, dishub pekanbaru, Dihub terus berupaya berikan pelayanan parkir, jasa layanan parkir, dishub berikan jasa layanan parkir, News Kota,