Bisnis   2024/03/04 16:41 WIB

Diskop Jaring 3 UMKM Terbaik yang Tampilkan Produk Kerajinan Hingga Kuliner Khas Daerah

Diskop Jaring 3 UMKM Terbaik yang Tampilkan Produk Kerajinan Hingga Kuliner Khas Daerah
Kegiatan Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ditaja Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop-UKM) Kota Pekanbaru menampilkan berbagai macam produk kerajinan hingga kuliner khas daerah.

"3 UMKM yang menampilkan berbagai macam produk kerajinan hingga kuliner khas daerah terbaik di Riau."

"Bazar UMKM Insyallah tidak akan selesai di sini. Pada indonesia expo yang akan dilaksanakan bulan Juni nanti tiga terbaik dari UMKM akan kita bawa ke Jakarta," kata Kadiskop-UKM Kota Pekanbaru, Sarbaini.

Bazar yang berlangsung dari tanggal 1-3 Maret 2024 di Mall Ciputra Seraya ini, diikuti 40 pelaku UMKM dari 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Para peserta bazar yang berjumlah 40 pelaku UMKM tersebut sudah melalui proses seleksi Diskop-UKM Kota Pekanbaru yang bekerjasama dengan Perkumpulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Perkom) Kota Pekanbaru.

Nantinya tiga UMKM terbaik akan dibawa ke Jakarta untuk mengikuti Indonesia Expo pada bulan Juni 2024.

"Nanti kita minta kepada ibu ketua untuk menilai secara langsung dan tentu tim penilai yang tentu sudah ditunjuk, untuk mencari UMKM yang terbaik. Kalau tahun kemarin tempatnya di taman mini, insya Allah tahun ini di jakarta convention center pada bulan juni," terangnya.

Tujuan bazar UMKM ini, kata Sarbaini untuk meningkatkan kualitas pembinaan bagi UMKM di Kota Pekanbaru, kemudian meningkatkan kualitas terhadap UMKM untuk dipromosikan Diskop-UKM Kota Pekanbaru ke luar daerah.

Untuk produk yang dipamerkan berupa kerajinan atau souvenir, kuliner dan minuman khas daerah, demo masak dari pelaku UMKM, kemudian fashion show produk UMKM oleh pelaku UMKM yang telah melaksanakan bazarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perkom Kota Pekanbaru, Raja Rilla Mustafa berharap dengan adanya bazar UMKM ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pekanbaru.

"Harapan kita di sini tentunya dengan meningkatkan kualitas dari produk UMKM kota pekanbaru tentunya meningkat juga perekonomian masyarakat kota pekanbaru," tuturnya.

"Mudah-mudahan dimasa yang akan datang bisa terus ditingkatkan dan semakin banyak UMKM yang bisa kita bina. Di sini kami juga mohon dukungannya untuk membantu para pelaku UMKM yang ada di kota pekanbaru supaya bisa terus berkembang," tutupnya. (rilis)

Tags : Usaha Mikro Kecil dan Menengah, UMKM, Pekanbaru, Diskop Jaring 3 UMKM Terbaik, UMKM Tampilkan Berbagai Macam Produk Kerajinan Hingga Kuliner Khas Daerah,