News Kota   2021/07/25 14:11 WIB

Ditengah Pandemi, Warga Tetap Semangat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Ditengah Pandemi, Warga Tetap Semangat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
Usai melakukan goro massal warga RT03 dan RT01 melakukan photo bersama yang dihadiri Ketua RW02 untuk lebih semangat, Minggu (25/7/2021).

PEKANBARU - Meskipun saat ini wabah virus Corona di Indonesia tak kunjung rampung alias belum berakhir, namun tidak menghalangi niat dan semangat bagi warga lingkungan Rukun Tetangga [RT] 03 dan RT01/RW03 Kelurahan Sidomulio Timur, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru melakukan gotong royong bersih-bersih dilingkungan pemukiman warga, Minggu (25/7) tadi ini.

"Bersih-bersih sekitar lingkungan got air [tali air] dan lahan tanah kosong dilakukan sejak pukul 9.00 Wib pagi hingga selesai, selain para orang tua, gotong royong juga diikutsertakan para pemuda. Sehingga selama kegiatan goro terasa penuh semangat," kata Indera Kurniawan, Ketua RT03 yang pagi itu juga dihadiri Ketua RW03 Zubir MPd.

Ia mengatakan, kegiatan gotong royong dilakukan bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, selain itu juga sebagai antisipasi curah hujan tinggi yang bisa mengakibatkan genangan air di halaman rumah warga. “Salah satu antisipasi kita supaya tidak terjadinya banjir, maka hari ini kita melakukan bersih-bersih parit atau tali air, sehingga tali air cepat mengalir,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warganya yang sudah semangat ikut bersih-bersih lingkungan, selain itu juga diucapkan terima kasih kepada tokoh pemuda yang sudah peduli untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. “Kami tidak henti-hentinya mengajak warga untuk selalu membiasakan hidup bersih dan sehat, terlebih lagi saat ini dimasa pandemi yang masih berlangsung,” sebutnya yang acara goro masal juga diakhiri photo bersama. (rp.sdp/*)

Tags : Ditengah Pandemi, Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan, RT03, Pekanbaru,