News Daerah   2021/12/11 13:5 WIB

Dr Kamsol Tinggalkan Jabatan Sekda Kepulauan Meranti, Akan Kembali Jabat Kadisdik Riau

Dr Kamsol Tinggalkan Jabatan Sekda Kepulauan Meranti, Akan Kembali Jabat Kadisdik Riau

SELATPANJANG - Dr H Kamsol semula menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti, kembali akan menjabat seabagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau.

Informasinya, Dr H Kamsol akan mengikuti uji kompetensi di Provinsi Riau. Diketahui Kamsol akan ditunjuk menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik).

"Ya sekarang saya akan mengikuti uji kompetensi untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau," diakuinya saat dikonfirmasi lewat ponselnya, Jumat (9/12) kemarin.

Sebelumnya, Dr Kamsol pernah menjabat Kadisdik Riau ini. Tetapi saat ini dia satu-satunya calon Kepala Dinas Pendidikan yang akan mengikuti uji kompetensi.

"Sekda Kepulauan Meranti itu disiapkan sebagai Kepala Dinas Pendidikan, menggantikan Zul Ikram, yang di demosi ke eselon III."

"Saya mohon dukungan masyarakat dari Kepulauan Meranti," kata Kamsol.

Apa motivasi untuk mengikuti uji kompetensi ini?

Kamsol meninggalkan jabatannya sebagai Sekda, karena ingin mengejar karir jabatan.

"Kalau duduk di jabatan Kadisdik  akan lebih banyak bisa membantu Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya di bidang pendidikan."

"Dengan duduk di tingkat provinsi mungkin saya lebih bisa berkarir terhadap jabatan saya. Selain itu saya juga bisa banyak membantu daerah khususnya bidang pendidikan, dan terhadap hal ini saya juga telah dapat restu dan rekomendasi dari Bupati," ujar Kamsol.

Jadi dia sudah bertekad ingin meninggalkan jabatan sebagai Sekda Kepulauan Meranti yang hampir 1,3 tahun yang dilantik sejak Bupati sebelumnya, Drs H Irwan Nasir pada 7 September 2020 lalu. (*)

Editor: Surya Dharma

Tags : Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti Dr Kamsol, Dr Kamsol Tinggalkan Jabatan Sekda Kepulauan Merant, News Daerah, Dr Kamsol Akan Kembali Jabat Kadisdik Riau,