Entertaiment   2021/02/26 17:41 WIB

Bulldog Lady Gaga Dicuri, Ini Bagian dari 'Tren Kekerasan'

Bulldog Lady Gaga Dicuri, Ini Bagian dari 'Tren Kekerasan'
Lady Gaga sering ditemani anjingnya di acara penghargaan dan pemutaran perdana film

ENTERTAINMENT - Dua anjing bulldog Prancis milik bintang pop Lady Gaga dicuri pada Rabu malam, setelah seorang pria bersenjata menembak orang yang ditugasi Gaga membawa kedua anjingnya itu jalan-jalan di Hollywood, Los Angeles.

Seorang tersangka pria menembakkan pistol semi-otomatis ke orang itu, yang disebutkan dalam laporan media AS sebagai Ryan Fischer. Setelah menembak, ia kabur dengan membawa anjing-anjing itu. Korban penembakan dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi yang belum diketahui, kata Kepolisian Los Angeles dirilis BBC.

Lady Gaga menawarkan hadiah bagi siapa pun yang bisa mengembalikan anjingnya, Koji dan Gustav. Bulldog ketiga, bernama Miss Asia, melarikan diri dan kemudian ditemukan oleh polisi. Gaga, yang bernama asli Stefani Germanotta, saat ini berada di Roma untuk mengerjakan film baru Ridley Scott, Gucci. Dia disebutkan menawarkan $ 500.000 (Rp7,1 miliar) kepada siapa saja yang dapat mengembalikan anjing-anjing itu.

Perwakilan persnya mengatakan siapa pun yang memiliki informasi tentang keberadaan mereka dapat mengirim email ke KojiandGustav@gmail.com dengan "tak ada pertanyaan". Tidak diketahui apakah hewan peliharaan Lady Gaga menjadi sasaran karena status selebritasnya, atau apakah itu serangan kebetulan atau terencana, karena jenis anjing itu.

Ini bukan insiden terpisah yang melibatkan bulldog Prancis. Ada beberapa kasus pencurian hewan itu, di seluruh Amerika Serikat, yang terkadang melibatkan serangan kekerasan terhadap pemiliknya. Pada bulan Januari, seorang perempuan di San Francisco diserang dengan todongan senjata oleh tiga pria yang melarikan diri dengan anak anjingnya yang berusia lima bulan.

Bulldog Prancis sangat populer dan banyak diminati, tetapi mereka sangat sulit dibiakkan. Mereka membutuhkan inseminasi buatan dan karakteristik fisik anjing - dengan kepala dan bahu besar - membuat mereka biasanya harus dilahirkan melalui operasi caesar. Biaya pembiakan menjelaskan label harga seekor anak anjing, yang bisa berkisar antara $ 2.000 (Rp28 juta)- $ 10.000.

Departemen Kepolisian Los Angeles mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mencari seorang pria yang "melepaskan tembakan dari lokasi yang tidak diketahui dan memukul korban" di North Sierra Bonita Avenue pada Rabu malam pukul 21:40 waktu setempat. Seseorang yang "kemungkinan tersangka" melarikan diri dari tempat kejadian dengan kendaraan putih menuju Hollywood Boulevard, kata departemen itu.

Tidak jelas apakah anjing Lady Gaga menjadi sasaran khusus dalam serangan itu. Gaga dikenal sangat protektif terhadap anjingnya, yang telah menemaninya ke American Music Awards dan pertunjukan Super Bowl Halftime 2017. Miss Asia bahkan memiliki akun Instagram resmi. (*)

Tags : Lady Gaga, Dua Bulldog Lady Gaga Dicuri, Tren Kekerasan,