Sosial   2022/04/23 15:41 WIB

Dua Masjid di RW03 Santuni Anak Yatim, 'yang Sudah Kebiasaan dan Rutinitas untuk Berbagi'

Dua Masjid di RW03 Santuni Anak Yatim, 'yang Sudah Kebiasaan dan Rutinitas untuk Berbagi'

PEKANBARU - Pengurus Masjid Darul Amal dan Masjid Istiqlal santuni dan beri makanan kepada anak yatim dan duafa.

"Masjid Darul Amal dan Masjid Istiqlal yang terletak dilingkungan RT03/RW03, Kelurahan Sodomulio Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru menggelar menyantuni anak yatim."

"Kegiatan ini merupakan bentuk menumbuhkan kebiasaan baik yaitu berbagi dan bersedekah," kata Drs Zubir M.Pd, Ketua RW03.

Pihaknya melalui sarana What Shap (WA) group RT03 telah mengumumkan dan mengundang para Jemaah masjid, Lurah Sidomulio Timur, para Forum RT/RW, Bhabinkamtipmas untuk menghadiri acara yang dijadwalkan pada Sabtu 23 April 2022, pukul 19.30 bertempat di Masjid Darul Amal.

"Kegiatan berbagi merupakan hasil donasi warga, yang nantinya disalurkan ke Anak Yatim," kata Ketua RT03 Indra Kurniawan SH menambahkan.

Jadi, berdonasi dan membantu orang lain yang membutuhkan adalah bentuk mencintai sesama dan diharapkan kebaikan yang tersalurkan bisa menumbuhkan kebaikan-kebaikan lain, sebutnya.

Ia mendorong kegiatan berbagi dilakukan secara rutin di lingkungan RT03/RW03. "Semoga semangat memberi itu bisa diikuti oleh warga yang belum melakukannya,” ujar Indra yang juga aktivis lingkungan ini.

Kegiatan berbagi tersebut merupakan hasil donasi warga yang dikumpulkan dari setiap pemberian seikhlasnya, sehingga dengan demikian diharapkan juga bisa menumbuhkan kebiasaan baik yaitu berbagi dan bersedekah, katanya.

Dia mengapresiasi kegiatan berbagi ini. Menurutnya, berdonasi dan membantu orang lain yang membutuhkan adalah bentuk mencintai sesama dan diharapkan kebaikan yang tersalurkan bisa menumbuhkan kebaikan-kebaikan lain. (rp.sdp/*)

Tags : Dua Masjid Santunan ke Anak Yatim, Masjid Darul Amal dan Masjid Istiqlal, Berbagi ke Anak Yatim Sudah Jadi Rutinitas, santunan anak yatim di Pekanbaru, santunan anak dhuafa, Sosial,