Headline News   2020/11/12 21:54 WIB

Dua Perusahaan Swasta Jor-joran Bantu Masker

Dua Perusahaan Swasta Jor-joran Bantu Masker

PEKANBARU - Dua perusahaan swasta (PT RAPP dan PT Panca Eka memberikan bantuan masker yang diterima langsung Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, untuk disalurkan kepada masyarakat Riau sebagai pencegahan dan penularan Covid-19.

Bantuan masker tersebut yang diberikan PT RAPP keseluruhan berjumlah 400 ribu pieces, dan PT Panca Eka berjumlah 100 ribu pieces, Kamis (12/11/2020) sore di Gedung Daerah. Dalam sambutannya, Direktur APRIL Group, Mulia Nauli mengatakan hari ini pihaknya kembali berikan bantuan masker sebanyak 183.800 masker ke Pemprov Riau. Dan ini merupakan bantuan RAPP keempat kalinya sesuai dengan kesepakatan awal dengan Gubernur Riau. "Dengan begitu, total bantuan masker keseluruhan RAPP berjumlah 400 ribu pieces," ujarnya.

Menurutnya, saat ini pandemi Covid-19 ini masih berlangsung dan belum tahu kapan berakhirnya. Jadi sudah sepantasnya saling bahu membahu untuk sama - sama membantu mencegah dan memutus mata rantai penularan virus ini di Riau. "Oleh sebab itu, dengan adanya bantuan masker ini, kita berharap masyarakat Riau tambah tergugah hatinya untuk selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan," harapnya.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tidak lupa di kesempatan itu mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan masker yang telah diberikan oleh kedua perusahaan tersebut. "Atas nama Satgas Covid-19 dan juga pimpinan Pemprov Riau kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan masker dari kedua perusahaan yang telah mendukung Pemprov Riau dalam mencegah penularan Covid-19 di tengah - tengah masyarakat Riau," ujarnya.

"Nantinya, bantuan masker ini sendiri akan kita berikan kepada kabupaten/kota di Riau. Dan mungkin dalam minggu depan masker ini telah kita distribusikan semuanya," sebutnya.

"Dengan adanya bantuan masker ini, tentunya sangat berguna dan dibutuhkan sekali oleh seluruh masyarakat. Karena dengan memakai masker kita bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 di Riau," ujarnya dengan menggunakan masker, 70 persen sudah dapat terhindar dari penularan virus Corona yang berbahaya. (*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : Dua Perusahaan Swasta, PT RAPP dan PT Panca Eka, Bantu Masker, Pemprov Riau Terima Bantuan Masker,