Pekanbaru   2020/12/02 16:23 WIB

Duta PHB Terus Bergerak ke Sudut Kota Sosialisasi Prokes

Duta PHB Terus Bergerak ke Sudut Kota Sosialisasi Prokes

PEKANBARU - Duta Perilaku Hidup Baru (PHB) terus bergerak di setiap kelurahan di Kota Pekanbaru memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

"Untuk berpartisipasi dan mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami dipilih untuk menjadi duta perilaku hidup baru atau PHB yang ditugaskan melakukan sosialisasi, edukasio kepada masyarakat tentang empat M, yakni memakai masker, mencucui tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ungkap Heni, Duta PHB Kelurahan Tangkerang Labuai, Selasa (1/12).

Masin-masing kelurahan yang ada di Pekanbaru memiliki 4 duta PHB yang ditunjuk untuk melakukan aksi kemanusiaan ini, dengan turun kejalan, mengunjungi rumah warga untuk mengajak disiplin menjalankan protokol kesehatan. Untuk Kelurahan Tangkerang Labuai, ada empat orang duta PHB yaitu Heni, Renita, Mulyati dan Eva elvina. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru, Duta PHB yang ada di lingkungan Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Tim Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan Covid-19 ini menjalankan misi kemanusiaan tanpa harus berkumpul yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan justru dapat menyebarkan penularan wabah coronavirus.

Para duta PHB tersebut berharap wabah virus Corona segera berakhir dengan dukungan dan peran serta masyarakat untuk sama-sama memerangi Covid-19 dengan tetap konsisten menjalankan 4M. "Ditengah era new normal seperti sekarang, kita harap masyarakat tidak lengah dan abai untuk menjalankan Prokes, makanya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19," ujar Heni.

Program pemerintah pusat yang sudah berjalan sejak Oktober hingga Desember 2020 ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan bisa merubah perilaku ke pola yang baru, yakni selalu menjalankan 3M disetiap aktivitas. 

Penulis: Jonnuar
Editor: Elfi yandera

Tags : Duta Perilaku Hidup Baru, PHB Pekanbaru Sosialisasi Protokol Kesehatan,